Harga tarif hotel melambung tinggi

Rabu, 21 Agustus 2013 - 10:16 WIB
Harga tarif hotel melambung tinggi
Harga tarif hotel melambung tinggi
A A A
Sindonews.com - Jelang Piala Dunia 2014, harga tarif hotel di Brasil melambung tinggi, hal utu membuat Dewan Pariwisata Brasil meminta otoritas sepak bola dunia, FIFA, dan para pengelola hotel untuk berusaha menurunkan harga hotel.

Di beberapa hotel yang diunggulkan oleh Match, perusahaan distribusi karcis yang ditunjuk FIFA, tarif kamar akan meningkat lima kali lebih tinggi selama turnamen, kata sebuah penelitian terbaru.

Dewan yang dikenal dengan nama Embratur ini mengatakan Match seharusnya mengubah kebijakan mereka dalam memesan kamar-kamar hotel dan meminta para pengelola untuk menurunkan tarif.

"Kami mengusulkan agar perusahaan yang terlibat melakukan perundingan baru dan mengarah pada restrukturisasi harga,'' kata dewan seperti dikutip dalam dokumen yang didapat kantor berita Associated Press.

Dewan menyatakan: "FIFA atau Match menaikkan harga hingga lebih dari 40% pada jumlah yang tertera dalam kontrak dengan hotel, inilah yang memberikan kontribusi terhadap peningkatan harga sudah tinggi."

Dewan khawatir biaya yang sangat tinggi ini dapat merusak citra Brasil.

Pertandingan pembukaan Piala Dunia dijadwalkan akan diadakan tanggal 12 Juni 2014, di Sao Paulo, Brasil.

Brasil didera beberapa masalah terkait dengan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia ini.

Pekan lalu, Menteri Olahraga Brasil, Aldo Rebelo, mengatakan kekhawatiran atas terlambatnya pembangunan lima stadion penyelenggaraan Piala Dunia tahun depan.

Negeri ini juga menghadapi protes massal terkait naiknya harga tiket transportasi beberapa waktu lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5788 seconds (0.1#10.140)