Minim prestasi, pelatih timnas Turki dipecat

Rabu, 21 Agustus 2013 - 13:38 WIB
Minim prestasi, pelatih timnas Turki dipecat
Minim prestasi, pelatih timnas Turki dipecat
A A A
Sindonews.com – Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF) secara resmi mempecat Abdullah Avci dari kursi kepelatihan timnas Turki. Keputusan tersebut diambil setelah pelatih berusia 50 tahun itu tak mampu mengangkat prestasi timnas.

Performa Turki jauh dari kata memuaskan di ajang kualifikasi Piala Dunia. Tim berjuluk Ay-Yildizlilar itu hanya mampu berada di urutan keempat Grup D setelah hanya mengemas dua kemenangan di enam pertandingan terakhir.

Hal tersebut membuat TFF memutuskan tak lagi memakai jasa pelatih yang telah menangani timnas Turki sejak November 2011 lalu.

“Abdullah Avci telah meninggalkan posisinya di tim nasional setelah adanya pembicaraan dan kesepakatan telah terjalin. Kami mengucapkan terimakasih kepafa Mr Avci ata jasanya,” demikian peryataan TFF seperti dikutip di situs resmi, Rabu (21/8/2013).

Avci mengaku dirinya menerima keputusan TFF. Ia menilai keputusannya meninggalkan timnas Turki sebagai keputusan yang tepat bagi seluruh pihak.

"Sama seperti menang dan kalah, berpisah juga merupakan bagian dari sepak bola.Saya menganggap bahwa kepergian saya adalah keputusan yang tepat," ungkap Avci
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)