Chelsea tumbangkan Villa 2-1

Kamis, 22 Agustus 2013 - 04:13 WIB
Chelsea tumbangkan Villa...
Chelsea tumbangkan Villa 2-1
A A A
Sindonews.com - Chelsea sukses mendapatkan poin sempurna pada pertandingan keduanya di Liga Primer Inggris musim ini. Menjamu Aston Villa, The Blues menang tipis 2-1.
Pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (22/8) dini hari WIB. Dua gol Chelsea dicetak bunuh diri Antonio Luna dan Branislav Ivanovic, sedangkan gol The Villans dipersembahkan Christian Benteke.
Sejak peluit babak pertama dibunyikan, anak asuh Jose Mourinho langsung tampil menyerang. Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan.
Akhirnya pada menit keenam, skor berubah 1-0 untuk Chelsea setelah bek Aston Villa, Antonio Luna melakukan gol bunuh diri. Gol berawal dari Hazard mendapatkan umpan dari Oscar. Tendangan keras dia lakukan. Bola membentur kiper namun memantul kepada Luna dan masuk ke gawang.
Di menit ke-19, tendangan Oscar dari luar kotak pinalti usai menerima umpan dari Hazard. Namun masih melambung arah tembakannya.Chelsea melakukan serangan cepat. Dari sisi kanan Ivanovic mengirimkan umpan silang kepada Demba Ba. Namun bola terlalu cepat lajunya sehingga sulit dijangkau.
Di masa injury time babak pertama, Villa sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Christian Benteke. Menerima umpan dari Agbonlahor di sisi kiri, dirinya melepaskan tembakan yang tidak bisa dijangkau oleh Cech.Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap tidak berubah
Pada awal babak kedua, Demba Ba cepat membawa bola, beradu dengan Vlaar, dan dia dijatuhkan di kotak pinalti namun bukan pelanggaran.
Skuad asuhan Jose Mourinho akhirnya kembali unggul pada menit ke-73 melalui gol yang dicetak Branislav Ivanovic usai memanfaatkan umpan dari Frank lampard.
Romelu Lukaku nyaris memperbesar keunggulan Chelsea. Tapi, tembakannya ke arah tiang dekat masih melebar.Memasuki menit ke-86, Weimann kembali memperoleh peluang emas dan dia bisa saja membuat skor sama kuat lagi. Tapi, tendangan first time-nya dari jarak dekat masih bisa dihalau oleh Cech.
Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea menang 2-1. Dengan hasil ini, Chelsea kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka sudah mengumpulkan enam poin dari dua partai.
Susunan Pemain:
Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Cole, Ramires, Lampard, Oscar (Van Ginkel 84'), Mata (Schuerrle 65'), Hazard, Ba (Lukaku 65')
Aston Villa: Guzan, Lowton, Vlaar, Clark (Okore 42'), Luna, El Ahmadi (Tonev 82'), Westwood, Delph, Weimann, Benteke, Agbonlahor
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8300 seconds (0.1#10.140)