Kans Bardi perkuat timnas Italia terbuka

Kamis, 22 Agustus 2013 - 21:10 WIB
Kans Bardi perkuat timnas  Italia terbuka
Kans Bardi perkuat timnas Italia terbuka
A A A
Sindonews.com - Kiper muda Livorno Francesco Bardi memiliki potensi masuk dalam skuad timnas Italia di ajang Piala Dunia musim panas mendatang. Hal itu diungkapkan, Legenda Italia Giovanni Galli, yang menyatakan Bardi pantas diberi kesempatan memperlihatkan kebolehanya jika dipanggil oleh pelatih Gli Azzurri Cesare Prandelli.

Kiper pinjaman dari Inter Milan ini, disebut-sebut calon pewaris kiper utama Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Italia. Bardi yang masih berusia 21 tahun, dinilai masih dapat terus berkembang menjadi portiere andal di masa depan.

Galli, yang mengetahui bakat besar Bardi tak ragu. Bila mampu mempertahankan performa bersama Livorno, pintu timnas senior terbuka baginya.

"Aku fans dari bakat besar Bardi. Inter telah membuat keputusan yang tepat dalam meminjamkan sekali lagi ke Livorno. Dia bisa terus matang dan berkembang di Livorno,”ujarnya kepada football-italia.

"Bardi memiliki bakat. Jika dia tampil luar biasa musim ini maka ia bisa mewujudkan impian ke Piala Dunia di Brasil. Dia bisa menjadi pewaris Gigi Buffon,”imbuh pria berusia 55 tahun itu.

Bardi merupakan jebolan dari akademi muda Livorno. Penampilan yang cekatan membuat Nerazzurri tertarik memboyong pada musim panas 2011. Ia langsung dipinjamkan kembali ke Amaranto, sementara ia menghabiskan musim lalu di Novara.

Pasukan biru Italia sebenarnya mempunyai sejumlah kiper hebat yang juga patut dikedepankan. Sebut saja kiper Lazio Federico Marchetti dan Salvatore Sirigu dari Paris Saint-Germain yang saat ini berstatus pelapis kiper sekaligus kapten Gianluigi Buffon.

(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8180 seconds (0.1#10.140)