Terim tangani timnas Turki

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 04:26 WIB
Terim tangani timnas Turki
Terim tangani timnas Turki
A A A
Sindonews.com – Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF) mengangkat Fatih Terim sebagai pelatih anyar timnas Turki. Pelatih yang masih menjabat sebagai arsitek Galatasaray itu bakal menggantikan posisi Abdullah Avci yang sebelumnya dipecat.

Terim memiliki tugas yang cukup berat bersama timnas Turki. Pelatih berusia 59 tahun itu wajib membawa Turki lolos ke Piala Dunia Brasil. Namun, bagi Turki hal tersebut tentu tak mudah. Pasalnya, Tim berjuluk Ay-Yildizlilar itu masih berada di urutan keempat Grup D kualifikasi Piala Dunia 2014 setelah hanya mengemas dua kemenangan di enam pertandingan terakhir.

Kendati demikian hal tersebut tak membuat Terim pesemis. "Kami akan memberikan segala sesuatu yang kita harus lakukan untuk berada di Piala Dunia Brasil, Tapi tujuan utama kami adalah membentuk kembali sepakbola Turki dan menyelesaikan masalah,” ungkap Terim seperti dikutip Goal, Jumat (23/8/2013).

Sebelumnya Terim mendapatkan restu dari klub Galatasaray untuk melatih timnas Turki hingga Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh presiden Galatasaray, Unal Aysal


“Kami siap untuk membantu tim nasional dan sepak bola Turki, tapi kami juga harus membuat rencana untuk masa depan dan kami membutuhkan pelatih kami,” ungkap Aysal

“Terim bisa menjadi pelatih tim nasional hingga akhir musim pada Mei, kemudian dia bisa menjadi penasihat di Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF),” tambahnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7935 seconds (0.1#10.140)