Kenny Miller pensiun dari timnas Skotlandia

Sabtu, 24 Agustus 2013 - 02:37 WIB
Kenny Miller pensiun...
Kenny Miller pensiun dari timnas Skotlandia
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Skotlandia, Gordon Strachan mengumumkan bahwa striker andalan mereka Kenny Miller telah memutuskan mengakhiri karir di level Internasional yang telah dilakoni selama 12 tahun.

Gol terakhir disumbangkan untuk negara ketika timnya menuai kekalahan 2-3 oleh Inggris, di Wembley, beberapa pekan lalu. Tercatat pemain berusia 33 tahun itu, telah tampil di 69 laga dan mencetak 18 gol.

Strachan sendiri sebenarnya sudah berusaha membujuknya untuk mengurungkan niatnya, setidaknya hingga tahun depan. Sayang, Miller tetap pada pendirian untuk mengundurkan diri dari timnas. Ia beralasan lebih ingin menfokuskan kepada klubnya Vancouver Whitecaps.

"Aku mencoba untuk meyakinkan Kenny untuk memberikan satu tahun lagi, tapi sudah merupakan keputusan besar baginya dan dia meninggalkan timnas. Dia panutan hebat bagi kami,”jelas Strachan.

Strachan pun menggambarkan sosok Miller sebagai pemain penuh bakat yang memberika semua kemampuan untuk Skotlandia.

“Dia telah mengambil keputusan ini untuk membantu memperpanjang karir klubnya dan merasa bahwa ini adalah waktu terbaik. Kami memahami keputusan itu dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya,” tutupnya.

(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9079 seconds (0.1#10.140)