Rusia bangun 7 stadion baru

Sabtu, 24 Agustus 2013 - 11:32 WIB
Rusia bangun 7 stadion baru
Rusia bangun 7 stadion baru
A A A
Sindonews.com - Kementerian Olahraga Rusia telah memilih Teknik Sport, sebuah perusahaan yang dikendalikan negara untuk membangun 7 stadion baru sebagai persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Rusia telah memilih 11 kota untuk menjadi tuan rumah event akbar tersebut namun beberapa venues baru harus dibangun dari awal dalam salah satu proyek ambisius dalam sejarah pasca Uni Sovyet. Pemerintah telah mengalokasikan anggaran pembangunan stadion baru sebesar USD316 miliar.

Nantinya akan dibangun 6 stadion dari awal di Volgograd, Kaliningrad, Nizhny Novgorod, Rostov-on-Don, Samara dan Saransk. Selain itu juga akan dibangun kembali stadion di Ural kota Yekaterinburg.

Setiap stadion akan memiliki kapasitas 45.000, tambahnya.

Dari stadion lain, tiga sedang dibangun dengan pembiayaan dari pemerintah daerah Rusia dan investor swasta. Ketiganya adalah venues di Luzhniki dan Spartak di Moskow dan juga Arena Gazprom di Saint Petersburg. Stadion di kota Volga Kazan, yang tahun ini menjadi tuan rumah event mahasiswa dunia Universiade, sudah bisa digunakan. Sementara itu, stadion di Sochi akan siap menjadi tuan rumah Olimpiade musim dingin tahun 2014.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4278 seconds (0.1#10.140)