Terguyur hujan, Arsenal tenggelamkan Fulham

Sabtu, 24 Agustus 2013 - 20:35 WIB
Terguyur hujan, Arsenal tenggelamkan Fulham
Terguyur hujan, Arsenal tenggelamkan Fulham
A A A
Sindonews.com - Dibawah guyuran hujan deras, laga Fulham vs Arsenal ketat sejak awal babak pertama. Kedua tim bermain secara terbuka untuk mencuri angka terlebih dahulu.

Usaha Arsenal membuahkan hasil pada menit ke 13. Adalah Olivier Giroud yang mampu mencetak gol pertama. Lepas dari jebakan offside, Giroud langsung menceploskan bola ke gawang Stekelenburg. 1-0 untuk Arsenal.

Fulham tidak tinggal diam, tampil di kandang sendiri di Craven Cottage, anak asuh Martin Jol itu mencoba mengejar ketertinggalan. Pada menit ke 15, Fulham hampir saja mencebol gawang Wojciech Sczesny lewat tendangan Damien Duff. Namun, gol belum tercipta.

Setelah 20 menit pertama, tempo pertandingan sedikit menurun. Kondisi lapangan yang basah akibat hujan sedikit menghambat aliran bola kedua tim.

Fulham kembali mendapat peluang untuk mengejar ketinggalan. Cazorla melanggar Adel Taarabt sedikit diluar kotak penalti. Kasami yang didaulat mengambil tendangan bebas sayangnya gagal untuk memanfaatkan peluang itu.

Memasuki menit ke 30, Fulham mulai mencoba mengambil dominasi atas Arsenal. Sayang sekali, Arsenal justru mampu menambah keunggulan tepat pada menit 40. Memanfaatkan bola muntah tendangan Theo Walcott, Lukas Podolski menendang keras bola ke arah gawang dari luar kotak penalti. 2-0 untuk Arsenal.

Hingga babak pertama berakhir, Arsenal masih unggul 2-0 atas Fulham.

Di babak kedua, baik Arsenal maupun Fulham kembali bermain dengan tempo cepat dan saling berebut penguasaan bola. Hingga menit ke 65 belum ada gol yang terjadi.

Pelatih Fulham, Martin Jol membuat beberapa perubahan dengan menarik keluar Damien Duff dan Adel Taarabt dengan memasukkan, Daren Bent dan Kacaniklic.

Di lain sisi Arsenal justru menambah keunggulan lewat Lukas Podolski. Pemain asal Jerman itu kembali menceploskan tendangan keras usai menerima umpan dari Santi Cazorla.

Unggul 3-0, pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengganti Tomas Rosicky dan Olivier Giroud dengan Jack Wilshere dan Nacho Monreal.

Tak ingin menyerah, Martin Jol kembali membuat pergantian dengan memasukkan Karagounis menggantikan Steve Sidwell. Usaha Jol tidak sia-sia, Fulham berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Darrent Bent usai menerima umpan Dimitar Berbatov.

Hingga babak kedua berakhir, Arsenal tetap mampu mengunci kemenangan 3-1 asal Fulham. Kemenangan ini punya arti lebih bagi Jack Wilshere. Pasalnya, gelandang kelahiran 1992 ini resmi telah mencatat 100 kali penampilan bagi Arsenal sejak bergabung pada 2008 silam.

Di lain sisi, pemain anyar Arsenal, Yaya Sanogo memulai debutnya pada pertandingan ini.

Susunan pemain:

Fulham: David Stockdale, John Arne Riise, Brede Hangeland, Aaron Hughes, Sascha Riether, Steve Sidwell, Damien Duff, Adel Taarabt, Scott Parker, Pajtim Kasami, Dimitar Berbatov.

Cadangan: Giorgos Karagounis, Darren Bent, Derek Boateng, Bryan Ruiz, Matthew Briggs, Neil Etheridge, Alexander Kacaniklic.

Arsenal: Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Carl Jenkinson, Kieran Gibbs, Tomas Rosicky, Lukas Podolski, Theo Walcott, Aaron Ramsey, Santiago Cazorla, Olivier Giroud

Cadangan: Lukasz Fabianski, Serge Gnabry, Emmanuel Frimpong, Nacho Monreal, Yaya Sanogo, Jack Wilshere, Gedion Zelalem
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6532 seconds (0.1#10.140)