PSCS bakal habis-habisan hadapi Persik di partai puncak

Minggu, 25 Agustus 2013 - 18:05 WIB
PSCS bakal habis-habisan hadapi Persik di partai puncak
PSCS bakal habis-habisan hadapi Persik di partai puncak
A A A
Sindonews.com – PSCS Cilacap bertekad tampil habis-habisan saat mengadapi Persik Kediri pada laga terakhir Grup A, yang bakal di gelar di stadion Manahan Solo, Jum’at (30/8).

Laga tersebut menjadi laga penentu kedua tim. Tim yang menang secara otomatis akan langsung lolos ke empat besar dan berhak promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Kedua tim saat ini sama-sama mengantongi poin 12, setelah pada matchday ke 5 Sabtu (24/8) kedua tim berhasil membukukan kemenangan.

PSCS berhasil menundukan Perseta Tulungagung di stadion Wijaya Kusuma Cilacap, dengan skor tipis 1-0 sedangkan Persik Kediri berhasil menumbangkan Persisko Tanjabar juga dengan skor 1-0.

Meski mengantongi Poin sama, tim berjuluk Laskar Nusakambangan ini berada diperingkat dua karena kalah selisih gol. PSCS baru sejauh ini baru mampu mencatak tujuh gol, sedangkan Persik Kediri, mampu mencatak gol lebih banyak yakni 14 gol.

PSCS Cilacap menjadi satu-satunya tim asal Jateng yang memiliki peluang lolos empat besar dan promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan, setelah saudar tuanya PSIS Semarang harus mengubur dalam-dalam impian mereka, karena belum sekalipun memperoleh kemenangan.

Pelatih PSCS Gatot Barnowo mengatakan, pasukannya bakal tampil habis-habisan untuk bisa memperoleh kemenangan atas Persik Kediri. Bahkan pasukannya siap mati di lapagan untuk memperoleh kemenangan.

Kemenangan atas Perseta Tulungagung bagi PSCS Cilacap, membuat mental bertanding, Fernando Taryono dkk makin percaya diri. “Semua pemain saat ini dalam kondisi percaya diri, setelah mengalahkan Perseta. Dan itu sangat baik bagi tim sebelum menghadapi Persik,” katanya.

Dijelaskan Gatot, untuk menghadapi Persik di partai penentu tersebut, dirinya bakal mempersiapkan tim dengan matang. Selain taktik dan strategi, mental bertanding Taryono dkk bakal kembali ditempa. “Pertandingan melawan Persik bukan hanya pertandingan taktik, tetapi juga mental. Oleh sebab itu mental juara pemain harus ditingkatkan untuk memacu semangat mereka,” jelasnya.

Dia berharap pasukanya, mampu tampil lepas saat menghadapi Persik. Dengan bermain lepas diharapkan, anak-anak asuhnya mampu memunjukan penampilan terbaik sehingga mampu memperoleh kemenangan.”ISL sudah di depan mata, kami tidak akan sia-siakan. Ini adalah impian kita semua, jadi kami akan tampil habis-habisa,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9356 seconds (0.1#10.140)