City tumbang di markas tim promosi

Senin, 26 Agustus 2013 - 00:19 WIB
City tumbang di markas tim promosi
City tumbang di markas tim promosi
A A A
Sindonews.com - Manchester City secara mengejutkan takluk dari tim promosi Cardiff City, dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Cardiff City Stadium, Minggu (25/8). Unggul lebih dulu melalui Edin Dzeko pada menit ke 52, namun tiga tim tuan rumah mengubah segalanya yang disumbangkan oleh Aron Einar Gunnarsson dan dua gol dari Fraizer Campbell.

City sendiri sempat memperkecil keadaan ketika pemain anyar mereka Alvaro Negredo mencetak gol dimenit akhir jelang laga bubar. Bermain di kandang sendiri, Cardiff menciptakan peluang pertama melalui Peter Whittingham lewat tendangan kerasnya yang sayang masih melenceng tipis dari gawang Manchester City. Lima menit kemudian, Whittingham kembali mengetes Joe Hart dengan tembakan dari luar kotak penalti dan kembali masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper tim nasional Inggris tersebut.

Mencoba keluar dari tekanan tim tuan rumah, City mulai mencoba bangkit dan penyerang andalan mereka Edin Dzeko hampir memecah kebuntuan di menit ke-18 seandainya tandukannya yang memanfaatkan umpan silang David Silva tidak meleset. Hingga pertengahan babak pertama kedua tim belum mampu mencetak satu gol pun.

Dominasi City terus bertahan hingga turun minum, beberapa peluang yang didapat seperti tendangan David Silva dan juga Yaya Toure masih belum mampu menembus ketatnya pertahanan Cardiff City di laga ini. Tuan rumah juga sempat mencuri kesempatan di menit akhir, tetapi Hart masih mampu menepis tembakan dari Frazier Campbell. Laga berakhir sama kuat tanpa gol 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua dominasi City akhirnya terbayar ketika laga baru berjalan lima menit, Edin Dzeko mampu memecah kebuntuan City dengan mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk City. Memanfaatkan umpan Sergio Aguero, pemain yang sempat dijuluki Supersub itu berhasil mengoyak jala gawang yang dikawal Marshall lewat tendangan indahnya.

Tim tamu sepertinya tidak gentar menghadapi City dengan langsung membalasnya tak lama kemudian. Delapan menit berselang, Campbell memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi usahanya berhasil diantisipasi oleh Hart, beruntung bola muntah mengarah ke Gunnarsson dan ia tidak menyiakan kesempatan itu untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Kembali secara mengejutkan tim tuan rumah memberikan kejutan dengan membalikkan keadaan, saat Campbell berhasil memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru oleh Whittingham. Skor berubah 2-1 untuk Cardiff. Tim yang baru saja promosi ke Liga Premier Inggris itu lantas langsung percaya diri dengan tidak mengendorkan serangannya. Hal itu berbuah kembali ketika Campbell mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor. Skor berubah 3-1.

City hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui tandukan Negredo memanfaatkan umpan Silva di menit akhir, namun gol itu tidak dapat menghindarkan City dari kekalahan di markas Cardiff City dengan skor 3-2.

Susunan pemain kedua tim:

Cardiff City: Marshall; Connolly, Taylor, Caulker, Turner, Whitts, Medel, Campbell, Kim, Gunnarsson, Bellamy.
Cadangan: Hudson, Cornelius, Noone, Mutch, Cowie, Maynard.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Garcia, Lescott, Clichy, Navas, Fernandinho, Toure, Silva, Dzeko, Aguero.
Cadangan: Pantilimon, Nastasic, Kolarov, Rodwell, Milner, Nasri, Negredo
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5596 seconds (0.1#10.140)