Soldado kembali jadi pahlawan kemenangan Spurs

Senin, 26 Agustus 2013 - 00:35 WIB
Soldado kembali jadi pahlawan kemenangan Spurs
Soldado kembali jadi pahlawan kemenangan Spurs
A A A
Sindonews.com - Tottenham Hotspur kembali meraih hasil sempurna ketika menggelar laga kedua musim ini di White Hart Line pada laga lanjutan Liga Premier Inggris usai menang tipis atas Swansea City. Pada laga ini, striker anyar Spurs yakni Roberto Soldado menjadi pahlawan lewat gol semata wayangnya dari titik putih untuk merubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga laga bubar.

Uniknya ini kedua kalinya Soldado menjadi pahlawan setelah gol tunggalnya kembali membuahkan tiga poin. Sebelumnya hal serupa melalui eksekusi tendangan penalti pada pekan kemarin, ia menghantarkan skuad asuhan Andre Villas-Boas itu mengalahkan Crystal Palace. Bermain di White Hart Line, Minggu (25/8) Spurs langsung tancap gas sejak menit pertama.

Peluang pertama skuad asuhan Andre Villas-Boas itu didapat melalui tendangan sudut namun sayang belum mampu dimaksimalkan menjadi sebuah gol. Selanjutnya giliran Paulinho yang mencoba melakukan spekulasi dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang masih dapat diantisipasi Vorm.

Swansea City selaku tamu juga sepertinya tidak mau kalah begitu saja, berselang satu menit kemudian, Wayne Routledge yang memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan. Tim tamu seperti tak gentar menghadapi Spurs yang kabarnya telah pasti kehilangan bintang mereka Gareth Bale yang hengkang ke Real Madrid sebelum bursa transfer ditutup.

Selanjutnya kedua tim saling tukar serangan, Spurs beberapa kali mencuri peluang melalui Paulinho, Etienne Capoue dan juga Jan Vertonghen, namun semuanya belum membuahkan hasil. Sementara Swansea mampu menciptakan peluang lewat pergerakan Jonjo Shelvey di menit ke-26, yang sayang tendangannya masih belum dapat menaklukkan Lloris.

Jelang laga usai Spurs mulai gencar menekan pertahanan tim tamu, melalui usaha Mousa Dembele, Paulinho, Andros Townsend dan Michael Dawson untuk memecah kebuntuan. Tapi kembali usaha para penggawa Spurs masih belum maksimal dan kerap tertahan barisan pertahanan Swansea yang bermain cukup disiplin. Hingga turun minum kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali memberikan tekanan lebih dulu kepada Swansea demi memburu tiga poin sempurna pada laga ini. Peluang pertama Spurs didapatkan oleh Townsend pada menit ke-54, namun sepakannya masih melayang tipis di atas mistar Swansea. Terus ditekan, akhirnya barisan bek Swansea, Jonjo Shelvey melakukan kesalahan dengan melanggar Townsend.

Wasit yang melihat pelanggaran tersebut dengan cepat menunjuk titik putih dan Spurs mendapatkan hadiah tendangan penalti. Soldado yang dipilih sebagai algojo tidak menyiakan peluang itu untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 di menit ke-58. Tertinggal satu gol membuat tim tamu meningkatkan serangan mereka demi mencetak gol penyama.

Nyaris Swansea menyamakan kedudukan ketika tendangan Pablo Hernandez masih melenceng tipis dari gawang Lloris. Dua menit kemudian, tendangan Chico Flores masih dapat diantisipasi oleh kiper timnas Prancis tersebut. Dengan begitu hingga peluit panjang berbunyi tidak ada tambahan gol yang tercipta dan laga harus ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Spurs.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Vertonghen, Dawson, Rose, Townsend, Dembele, Capoue, Paulinho, Chadli, Soldado .
Cadangan: Kaboul, Naughton, Defoe, Sigurdsson, Friedel, Carroll, Sandro

Swansea City: Vorm, Rangel, Chico Flores, Williams, Davies, Canas, de Guzman, Shelvey, Routledge, Hernandez, Michu.
Cadangan: Tremmel, Amat, Richards, Britton, Pozuelo, Lamah, Bony
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)