Dilarang ke Sleman, Viking sebut kepolisian diskriminatif

Selasa, 27 Agustus 2013 - 17:38 WIB
Dilarang ke Sleman, Viking sebut kepolisian diskriminatif
Dilarang ke Sleman, Viking sebut kepolisian diskriminatif
A A A
Sindonews.com - Laga Persib Bandung melawan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu sore (28/8) tampaknya tak bisa dihadiri Bobotoh. Pihak berwajib hanya mengizinkan suporter Persija yang boleh datang ke lokasi pertandingan. Keputusan tersebut dianggap diskriminatif oleh organisasi terbesar Bobotoh, Viking Persib Club.

Dirijen Viking, Yana 'Bool' menyebut kebijakan itu rancu. Menurutnya, pihak berwajib seharusnya mengambil keputusan tegas, baik dengan mengizinkan Bobotoh dan The Jakmania untuk datang, atau menolak keduanya.

"Ini kan hak kami untuk menyaksikan Persib. Kalau yang diizinkan cuma pendukung Persija ya itu diskriminatif. Lagi pula ini pertandingan terbuka, seharusnya kami boleh dong menyaksikan Persib langsung di Stadion," ucap Yana.

Pemimpin atraksi suporter di tribun timur ini mengatakan, terdapat beberapa opsi lebih bijak yang bisa diambil kepolisian Sleman, atau panitia penyelenggara pertandingan. Antara lain, ucap Yana, dengan memisahkan lokasi dan akses kedatangan suporter Persib dengan Persija.

"Seharusnya, Bobotoh disambut, pendukung Persija juga disambut. Tapi beri jalur yang berbeda ketika mau ke lokasi pertandingan, di stadion juga diberi tempat berbeda dengan jarak di antara keduanya, agar tidak bertemu. Kalau ternyata cuma Bobotoh yang dilarang ke sana, ya kami tetap akan berangkat," kata Yana.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8659 seconds (0.1#10.140)