Rivalitas panas dua Macan

Rabu, 28 Agustus 2013 - 01:23 WIB
Rivalitas panas dua Macan
Rivalitas panas dua Macan
A A A
Sindonews.com - Laga klasik antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, sore nanti. Laga yang sempat tertunda tersebut, dipastikan akan berjalan panas baik di dalam maupun luar lapangan.

Laga yang semestinya digelar pada 22 Juni lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sepertinya diketahui bersama akhirnya batal digelar. Setelah adanya aksi pencegatan dan pengerusakan bus para pemain Maung Bandung, julukan Persib, oleh oknum yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

Menjamu Persib di tempat netral, persiapan khusus pun dilakukan juru taktik Persija, Benny Dollo. Pelatih kelahiran Manado, 62 tahun silam ini menegaskan, krusialnya pertandingan tersebut. Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, berusaha mengantisipasi kualitas para pemain depan Persib.

''Jelas, kami sudah mengantisipasi bagaimana permainan Persib. Selain mereka memiliki lini depan yang bagus, mereka juga memiliki lini pertahanan yang harus kami waspadai. Persib mempunyai pemain-pemain seperti Sergio van Dijk, M. Ridwan, dan juga Atep. Nama-nama tersebut harus kami waspadai,” ungkap Bendol.

Pelatih yang juga mantan juru tatik tim nasional (timnas) Indonesia tersebut menyatakan, telah melakukan beberapa simulasi terkait pertandingan tersebut. Bendol pun sangat berharap, anak-anak asuhnya bisa memainkan semua strategi yang sudah dipersiapkan dengan sangat baik.

''Sejauh ini semua taktik dan strategi untuk menghadapi pertandingan besok, sudah kami terapkan dalam sesi latihan kami. Jadi tinggal anak-anak sendiri yang akan mengaplikasikan semuanya di lapangan. Saya berharap para pemain kami bisa bermain lepas,” papar Bendol, yang sempat menukangi Persija pada musim 2009-2010 tersebut.

Bendol sendiri menegaskan, jika tidak terbebani jelang laga panas tersebut. Baginya, setiap pertandingan adalah sama tidak terkecuali laga Macan Kemayoran, julukan Persija, kontra Persib.

''Di dalam sepak bola adalah hal di mana ada yang menang dan ada yang kalah. Saya meminta doa dan dukungan agar Persija bisa bermain seperti apa yang telah kami siapkan. Saya juga berharap dukungan The Jakmania (sapaan suporter fanatik Persija), bisa disalurkan dalam hal yang positif demi Persija ke depannya,” terang Bendol.

Perkiraan Susunan Pemain :

Persija Jakarta (4-5-1) :

Andritany Ardhiyasa (gk); Fabiano Beltrame, AA Ngurah Wahyu, Ismed Sofyan, Ahmad Alfarizi; Johan Juansyah, Amarzukih, Robertino Pugliara, M. Ilham, Defri Rizki; Emmanuel Kenmogne

Pelatih : Benny Dollo

Persib Bandung (4-4-2) :

I Made Wirawan; Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, Supardi; Hariono, Atep, M. Ridwan, Mbida Messi; Kenji Adachihara, Sergio van Dijk

Pelatih : Djajang Nurjaman

Tiga Pertemuan Terakhir Persija Kontra Persib :

29 Januari 2012 : Persib 1-0 Persija

27 Mei 2012 : Persija 2-2 Persib

3 Maret 2013 : Persib 3-1 Persija
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)