22 bus boyong Viking ke Sleman

Rabu, 28 Agustus 2013 - 16:16 WIB
22 bus boyong Viking ke Sleman
22 bus boyong Viking ke Sleman
A A A
Sindonews.com - Kendati panitia pelaksan laga ulang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta melarang suporter Viking Persib Club, bertolak ke Sleman. Namun Viking tetap pergi ke Sleman untuk menyaksika pemain Persib berlaga.

Menurut salah seorang pentolan Viking Yana Umar, rombongan Bobotoh yang berangkat dari Stadion PERSIB ini pergi menggunakan bus dan kendaraan pribadi.

"Jadinya 22 bus dari Bandung sama puluhan mobil pribadi. Kalau yang pakai bus itu sebetulnya masih kurang jumlahnya mengingat, animo Bobotoh yang daftar terus berdatangan, jadi yang tidak kebagian naik bus itu tadi langsung ke stasiun pakai kereta," ujar dirigen Viking ini, dilansir situs resmi Persib

Yana menambahkan, Bobotoh yang datang ke Sleman diperkiran lebih dari 5000 orang, untuk itu Viking pun telah berkoordinasi dengan suporter PSS Sleman. "Kita kordinasi sama ketua BCS (Brigata Curva Sud) Wahyu Wibowo beserta Slemania yang lain juga," ucapnya.

Seperti diketahui, berdasarkan kesepakatan antara Viking dan kelompok suporter Persija, Jakmania laga Persija vs PERSIB di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/8) menyetujui untuk menjaga keamanan bersama.

Pada pertemuan yang dihadiri Polres Sleman dan enam kelompok suporter Yogyakarta dan sekitarnya, imbauan kepada masing-masing kelompok suporter yaitu tidak menggunakan atribut. Kapolres Sleman AKBP Herry Sutrisman turut menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7456 seconds (0.1#10.140)