Giroud menangkan Arsenal

Minggu, 01 September 2013 - 23:48 WIB
Giroud menangkan Arsenal
Giroud menangkan Arsenal
A A A
Sindonews.com – Arsenal bangkit! Tampil di Stadion Emirates, Arsenal sukses membekap rivalnya sesama tim London Tottenham Hotspur 1-0, Minggu (1/8). Oliver Giroud menjadi pahlawan kemenangan Arsenal berkat gol yang dicetaknya di menit ke-22.

Kemenangan ini sekaligus membayar kegagalan mereka usai dipermalukan Aston Villa di Emirates pada laga pembuka. Hasil ini menjadi kemenangan kedua Arsenal dalam tiga laga pembuka Liga Primer setelah pekan lalu mengalahkan Fulham 3-1.

Pada pertandingan ini pelatih Arsene Wenger melakukan tiga pergantian pemain pada tim intinya. Laurent Koscielny yang mendapat kartu merah pada laga pembuka Liga Primer kembali dimainkan setelah terbebas dari skors.

Di posisi bek kiri ditempatkan Kieran Gibbs dan Tomas Rosicky bermain sebagai starter menggantikan Lukas Podolski yang mengalami cedera.

Sejak menit awal, Arsenal tampil agresif dan langsung mendapatkan peluang melalui sepakan Santi Cazorla yang masih mampu dibendung kiper Hugo Lloris di menit ketiga. Peluang yang sama juga didapat Cazorla namun kali ini tendangan bebasnya masih melenceng dari gawang Spurs.

Setelah itu kedua tim tak memiliki peluang. Dan pada menit ke-22 Arsenal akhirnya membuka skor berkat gol Giroud. Gol dicetak Giroud memanfaatkan umpan silang Theo Walcott.

Di babak kedua menit ke-53 Tottenham nyaris mendapat hadiah penalti setelah striker Roberto Soldado dilanggar di area penalti oleh Koscielny. Namun wasit mengabaikan insiden tersebut meski mendapat protes dari pemain Spurs.

Kedua tim bergantian saling menyerang. Menit ke-64 Giroud kembali mendapat peluang tapi sepakannya di luar kotak penalti masih mampu diselamatkan kiper Lloris. Menit ke-79 Lloris kembali mematahkan peluang Arsenal dengan memotong operan bola Giroud kepada Walcott.

Sampai peluit panjang berbunyi Arsenal tetap unggul 1-0.

Susunan pemain
Arsenal: Szczesny; Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Ramsey, Wilshere (44 Flamini), Rosicky (79 Monreal), Cazorla; Walcott (90 Sagna), Giroud

Spurs: Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Rose; Capoue (75 Sandro), Paulinho; Townsend (75 Lamela), Dembele (69 Defoe), Chadli; Soldado
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6467 seconds (0.1#10.140)