Masalah Persisam dan Mitra Kukar untungkan Persija

Selasa, 03 September 2013 - 20:00 WIB
Masalah Persisam dan Mitra Kukar untungkan Persija
Masalah Persisam dan Mitra Kukar untungkan Persija
A A A
Sindonews.com – Adanya kemungkinan laga away Persija Jakarta kontra Persisam Samarinda dan Mitra Kukar, 11 dan 15 September, tidak bisa digelar di Kalimantan, seolah disambut positif oleh klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Jika hal itu terjadi, dinilai menguntungkan Persija.
Usaha Panitia Pelaksana (Panpel) Persisam dam Mitra Kukar untuk kembali mengundur laga kandang kontra Persija, sudah dipastikan pupus ditangan PT Liga Indonesia (Liga). Operator kompetisi Indonesia Super League (ISL) tersebut menilai, sudah tidak mungkin pertandingan tersebut diundur.

Apalagi, Liga sendiri sudah memiliki jadwal penting yang tidak bisa diganggu gugat lagi. Selain itu, permintaan kembali diundurnya laga kandang Persisam dan Mitra Kukar saat menjadmu Persija, akan berbenturan dengan persiapan tim nasional (timnas) U-23 Indonesia diajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang.

Liga pun memberi opsi terburuk, jika pertandingan tersebut akan di gelar tanpa penonton. Atau malah di gelar di luar pulau Kalimantan, agar pertandingan tersebut bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Melihat adanya kemungkinan dimainkan di luar Kalimantan, dipandang positif oleh manajemen Persija. Keuntungan yang mungkin di dapat Persija adalah, bisa lebih banyak The Jakmania, sapaan suporter Persija, yang hadir langsung di stadion jika pertandingan diputar misalkan di pulau Jawa.

“Kami merasa, kalau memang kemungkinan tidak bisa di gelar di Kalimantan itu malah menguntungkan kami. Misalkan digelar di putar Jawa misalkan, malah akan memberikan keuntungan bagi kami. Karena pendukung kami bisa banyak datang, jika dibandingkan main di Kalimantan,” ungkap Ketua Umum (Ketum) Persija, Ferry Paulus di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (`3/9).

Ferry juga menambahkan, jika pada akhirnya bisa di gelar di luar Kalimantan, juga akan menguntungkan Persija dari sisi finansial. Karena tidak perlu keluar dana yang besar, untuk jauh-jauh datang ke Kalimantan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7007 seconds (0.1#10.140)