Arti jersey baru PSM

Rabu, 04 September 2013 - 11:48 WIB
Arti jersey baru PSM
Arti jersey baru PSM
A A A
Sindonews.com -- Andi Oddang dkk, bakal menggunakan jersey baru pada putaran kedua kompetisi Indonesia Premeir League (IPL) musim ini yang diagendakan pada Rabu (4/09) mendatang.

Managemen PSM resmi memperkenalkan seragam kebesaran Pasukan Ramang di Hotel Astong tadi, selain itu, pihak PSM juga memperkenalkan seorang Kiper yang baru saja direkrut yakni Gery Mandagi Kiper Asal PSS Sleman. Setelah mendepak dua kipernya pada ervaluasi pada jeda kompetisi musim ini.

Pada Jersey baru PSM ini, managemen memperkenalkan dua seragam, untuk para punggawa Juku Eja, seragam Home berwarna merah dengan kombinasi putih pada kedua lengang jersey, untuk laga away para pemain menggunakan pakaian biru tua dengan kombinasi putih.

Launching Jersey ini, diikuti oleh ratusan suporter PSM, yang tersebar di kota Makassar, acara dibuka oleh penampilan band The Macz Man, selanjutnya free stayl suporters Laskar Ayam Jantan (LAJ). Setelah itu, para punggawa PSM tampil dengan menggunakan seragam kebesaran baru PSM.

Para pemain PSM merasa bahagia karena klub besutan Imran Amirullah tersebut bisa kembali menggunakan costum baru diputaran kedua IPL musim ini. Seperti yang diungkapkan Syamsul Khaeruddin salah satu pemain PSM dirinya menyebutkan, bahagia karena para pemain bisa menggunakan seragam baru pada putaran kedua. "Untuk seragam merah, memang merupakan ciri khas PSM yang berjuluk Juku Eja, tapi untuk biru saya belum tahu," kata pamain senior di skuad Juku Eja ini.

Sementara itu, Chief Eksekutif Officer (CEO) PSM Rully Habibie menyebutkan, memang jersey tersebut sudah dirancang untuk bisa digunakan pada putaran kedua. Bukan hanya itu, hal ini dilakukan oleh pihak managemen sedikit bisa mengatasi persoalan finansial yang saat ini menjerat hampur semua klub di IPL. "Untuk warna biru, sebenarnya tidak ada unsur filosofinya, namun itu dipilih karena kita butuh penyegaran," ujar dia.

Pria yang berbadan tambun tersebut juga mengungkapkan, dirinya tetap bekerja agar bisa PSM tetap eksis dah hal itu juga sudah merupakan bagian dari perusahaan. "Kita terus bekerja, dan apa yang diperbuat sekarang merupakan hasilnya, dan tentunya tiap-tiap klub mempunyai cara masing-masing untuk dalam mengatasi persoalannya," tuturnya.

Terkait dengan kiper baru yang tidak ditampilkan menggunakan jersey baru, Rully mengatakan, hal itu karena pemain asal PSS Sleman tersebut baru datang, serta masih akan dilihat bagaimana kemampuan kiper kelahiran Manado tersebut. "Kita akan lihat dulu kemampuannya, secara statistik memang sudah diihat. Jadi mudah-mudahan nantinya bisa bagus," jelasnya.

Bukan hanya pemain yang merasa bahagia pada lanching jerser PSM tersebut, namun sejumlah suporter juga sangat antusias menyambut tim kebanggaanya menggunakan seragam baru. "Mudah-mudahan ini menjadi semangat buat PSM. Ini adalah kinerja yang positif dari managemen untuk membangkitkan kembali PSM," kata jenderal lapangan The Mazc Man salah satu kelompok suporter PSM.

Jika sesuai jadwal putaran kedua akan dilakukan pada 4 September mendatang. Pasukan Ramang akan menjamu Persibo Bojonegoro di hadapan publik sendiri distadion Andi Mattalatta. Laga tersebut sangatlah penting, karena pada putaran pertama Andi Oddang dkk takluk di kandang Laskar Angling Dharma julukan Persibo dengan skor 2-0.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4883 seconds (0.1#10.140)