Abanda siap hajar bekas klub

Kamis, 05 September 2013 - 13:22 WIB
Abanda siap hajar bekas klub
Abanda siap hajar bekas klub
A A A
Sindonews.com -- Skuad Juku Eja PSM, kembali akan berhadapan dengan Persepar Palangkaraya dilaga perdana PSM pada pturan kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di stadion Andi Mattalatta Sabtu, (7/9) mendatang.

Namun pada laga tersebut, tentu bukan hal yang mudah buat Abdul Abanda Rahman, hal ini dikarenakan pemain yang baru berjersey PSM pada pertengahan Agustus lalu, akan berhadapan dengan rekan satu timnya di klub asal Kalimantan Tengah tersebut. Pemain kelahiran Makassar ini, resmi membela Juku Eja julukan PSM dengan alasan dirinya juga berasal dari kota Daeng.

Abdul Abanda Rahman yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya tetap akan bermain secara profesional, meski yang bakal dihadapinya merupakan mantan tim dibelanya setengah musim di kompetisi IPL tahun ini. "All Out lah, sekarang PSM kemarin Persepar, serta profesional saja," kata pemain yang saat ini menggunakan jersey nomor 32.

Abanda memang saat ini sedang dipersiapkan oleh Imran Amirullah pelatih sementara PSM untuk ditandemkan dengan Andi Oddang di lini depan agar bisa membombardir pertahanan Persepar Palangkaraya yang akan bertandang di Makassar. Bukan hanya itu, perekrutan Abanda juga berdasarkan kebutuhan tim yang saat ini masih bertumpuh pada Andi Oddang, hingga managemen PSM mendatangkan striker asal Palangkaraya ini.

Meski demikian, Abanda juga akan menjadikan laga perdana PSM ini menjamu Persepar sebagai ajang reunian dan silahturahmi dengan pelatih dan para pemain yang ada di klub tersebut. "Alhamdulillah saya senang karena masih bisa dipertemukan, ini juga sebagai ajang reuni dan silahturahmi karena lebaran kemarin tidak sempat salaman," katanya.

Dirinya pun berharap agar bisa dimainkan pada laga tersebut, apalagi memang untuk jadi tandem Oddang pada putaran kedua ini Abanda harus bekerja keras, karena masih ada M Rahmat yang saat ini sudah mulai pulih dari operasi cedera lutut yang dideritanya sejak awal musim IPL tahun ini. "Mudah-mudahan saya bisa dipercaya pelatih," harapnya.

Sementara itu, Persepar Palangkaraya akan membawa seluruh pemain asingnya baru baru direkrut yakni striker Emile Bertrand Mbamba dan gelandang Kim Sang Duk. Kedua pemain asing baru Persepar ini sekaligus akan melengkapi total empat pemain asing Persepar, setelah sebelumnya sudah ada stopper Oyedepo George dan Antonio Telles yang berposisi sebagai playmaker.

Local media officer Persepar Palangkaraya, Sigit Wido menyebutkan bahwa keempat pemain tersebut akan menjadi pemain andalan Persepar menghadapi PSM. Bukan hanya itu, striker baru Persepar yang juga eks andalan PSMS Medan IPL, Jecky Pasarela, Persepar sebut Sigit, sudah siap menghadapi PSM. "Kami ke Makassar bawa 19 orang pemain termasuk empat pemain asing kami itu," ujarnya.

Menghadapi PSM, kata Sigit, Persepar akan berusaha memaksimalkan pertandingan, target mereka melawan PSM pun adalah bisa mencuri poin. Bukan hanya itu, mereka akan memulai star yang bagus saat pertandingan "Main di Makassar pasti sulit, PSM lebih termotivasi karena main di kandangnya, tapi kami tentu akan berusaha tampil maksimal agar poin bisa didapatkan meski hanya satu saja, " jelasnyanya.

Meski saa ini PSM sudah menambah dua pemain baru yakni Abdul Abanda Rahman dan Gery Mandagi yang berposisi sebagai kiper, namun PSM hanya memiliki satu lenguin asing yakni stopper Christian Alejandro Febre Santis, selebihnya merupakan pemain-pemain lokal yang sama seperti saat tim berjuluk Ayam Jantan Dari Timur ini dikalahkan Persepar di Stadion Tuah Pahoe pada awal Maret 2013 lalu dengan skor 1-0.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)