Pelatih PSM kantongi kekuatan Persepar

Kamis, 05 September 2013 - 15:24 WIB
Pelatih PSM kantongi kekuatan Persepar
Pelatih PSM kantongi kekuatan Persepar
A A A
Sindonews.com - Pelatih sementara PSM Imran Amirullah terus mencari tau kekuatan Persepar Palangkaraya yang akan dijamu di stadion Andi Mattalatta pada putaran kedua kompetisi Indoensesia Premier League (IPL) Sabut, 7 September mendatang.

Meski begitu, Pasukan Ramang terus diberikan porsi latihan rutin untuk merapatkan barisan, pasalnya laga melawan klub asal Kalimantan tersebut merupakan pertandingan perdana Andi Oddang dkk, setelah sebelumnya jadwal pertandingan melawan Persibo Bojonegoro dibatalkan karena Laskar Angling Dharma julukan Persibo harus dicoret dari kompetisi IPL musim ini.

Saat ini, tim kepelatihan hanya memberikan latihan taktik dan strategi buat menggembleng seluruh pemain agar bisa membuat skema serangan dari kordinasi lini belakang, tengah dan lini depan. Apalagi saat ini klub besutan Imran Amirullah sudah mendapatkan Abdul Abanda Rahman striker muda Persepar Palangkaraya, yang pada putaran pertama lalu membela klub tersebut, juga seorang penjaga kiper baru yakni Gery Mandagi diboyong dari PSS Sleman.

Pelatih sementara PSM Imran Amirullah mengatakan, pihaknya sudah mengantongi sedikit kekuatan Persepar Palangkaraya yang bakal dihadapi pada laga pedana Juku Eja di hadapan pendukung sendiri. "Iya udah ada info sedikit soal kekuatan Persepar. Sekarang pemain lagi latihan taktik dan strategi serta kondisi fisik menghadapi laga ini, Apalagi Oddang sudah dua hari sakit," kata dia.

Memang Persepar Palangkaraya termasuk tim yang mengerahkan seluruh kekuatannya untuk kelanjutan kompetisi IPL musim ini, apalagi skuad besutan Eddy Simon Badawi itu juga akan berusaha mengamankan satu tiket keunifikasi liga tahun depan. Buktinya, pada laga sebelumnya Tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu berhasil menaham imbang Perseman 2-2 saat bertandang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (4/9) lalu.

Imran juga menjelaskan, bahwa pada putaran kedua ini, Persepar Palangkaraya banyak mengalami perubahan, meski masih berada pada posisi kesembilan klasemen sementara dengan raihan 22 poin. "Saya liat Persepar pada putaran kedua ini banyak perubahan, jadi kita perlu waspadain, apalagi saya baca dimedia mereka berhasil menahan imbang Perseman Manokowari dengan skor 2-2," kata dia.

Namun, Imran yang juga mantan pemain PSM ini mengutarakan, saat ini juga armadanya sudah siap mengarungi putaran kedua kompetisi resmi di Indonesia, apalagi tiga laga uji coba sebelum kompetisi bergulir sudah digelar untuk mengukur kemampuan tim saat ini. "Tapi yang penting anak-anak saat ini juga sudah siap," pungkas mantan pelatih under 21 PSM ini.

Persiapan Juku Eja julukan PSM sudah jauh hari dilakukan, pasalnya sebelumnya Pasukan Ramang memperkirakan laga akan digelar pada (24/08), namun ditunda hingga pada (4/9), pada laga perdana, PSM kembali harus kecewa karena calon lawannya yakni Persibo Bojonegoro dicoret dari kompetisi, hingga Andi Oddang dkk batal bertanding.

Kapten keseblasan PSM Andi Oddang mengatakan, seluruh rekannya saat ini sudah siap untuk menjalani laga perdana di hadapan pendukung sendiri. Apalagi sebelumnya sudah beberapa kali laga ditunda dan dibatalkan oleh penyelenggara liga. "Pemain udah siap bertanding, biasanya jika sudah mau bertanding pemain tidak latihan keras lagi, pelatih sisa memikirkan strategi yang akan diterapkan saat menghadapi Persepar, serta menjaga kekompakan tim," kata dia.

Terkait masalah kebugaran Oddang yang menjadi top skor di PSM pada putaran pertama lalu ini, dirinya mengatakan sudahagak baikan, karena hanya sakit kepala yang didritanya. "Saya sudah baikan, kepalaku sudah tidak pusing lagi. Sebentar saya coba jogging," kata pemain kelahiran kabupaten Jeneponto tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2086 seconds (0.1#10.140)
pixels