Bento waspadai kekuatan Irlandia Utara

Jum'at, 06 September 2013 - 12:10 WIB
Bento waspadai kekuatan Irlandia Utara
Bento waspadai kekuatan Irlandia Utara
A A A
Sindonews.com - Pelatih Portugal, Paulo Bento mengakui bila kekuatan Irlandia Utara dapat memberikan ancaman terhadap skuadnya saat keduanya bertemu di laga Kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat (6/9) nanti. Di atas kertas memang skuad asuhan Bento lebih diunggulkan, namun pada laga kualifikasi nanti Bento tidak bisa memeberikan garansi apapun.

Hasil terbaik yang diraih Irlandia Utara yakni sukses mengalahkan Rusia 1-0 di Belfast. Irlandia Utara juga mampu menahan imbang Portugal 1-1 tahun lalu. Meski Portugal saat ini masih memuncaki klasemen Grup F dengan 14 poin dari tujuh laga, unggul dua poin saja dari Rusia yang baru main enam kali. Tapi Bento mengaku tetap waspada terkait laga yang akan dihadapinya tersebut.

"Saya berharap Irlandia Utara dapat bermain dengan struktur yang mirip seperti yang kami lihat di Porto. Mereka bermain agresif dan menyerang secara langsung. Tim tersebut telah menunjukkan kualitas dan mungkin mereka akan tampil lebih banyak menyerang," terang Bento seperti dilansir Sky Sports, Jumat (6/9/2013).

"Irlandia Utara memiliki kesempatan, jadi mungkin ada kemungkinan bahwa mereka bakal menyerang sedikit lebih banyak. Pertandingan melawan Rusia merupakan peringatan bagi kami. Saya tahu bila laga ini bakal sulit dan melihat cara mereka menaklukkan Rusia, menunjukan bila Irlandia mempunyai pasukan yang kuat. Ini peringatan bagi kami," tambahnya.

Selain itu Bento juga memiliki pengalaman sebelumnya di Belfast, ketika ia sempat dibuat frustasi karena hanya bermain imbang 0-0, 16 tahun yang lalu. "Berada di sini membawa kembali kenangan 1997. Ini situasi yang sama untuk saya. Saya duduk di bangku cadangan saat itu dan kini saya melakukan hal yang sama," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9534 seconds (0.1#10.140)