Demi Arsenal Ozil rela tak dibayar

Senin, 09 September 2013 - 00:44 WIB
Demi Arsenal Ozil rela...
Demi Arsenal Ozil rela tak dibayar
A A A
Sindonews.com - Mesut Ozil mengungkapkan alasan dirinya mau menerima pinangan klub Inggris Arsenal. Ia mengaku kesempatan untuk berkembang dan berkerja dibawah pelatih kelas dunia seperti Arsene Wenger adalah sesuatu yang sulit ditolak, bahkan ia rela diboyong secara cuma-cuma alias gratis demi Arsenal.

Diketahui pemain 24 tahun itu, memutuskan untuk pindah haluan dari Real Madrid setelah raksasa Spanyol itu meresmikan pembelian Gareth Bale dari Tottenham Hotspur. Dengan, semakin sesaknya skuad lini tengah Carlo Ancelotti, Ozil pun kini memilih The Gunners sebagai pelabuhan anyarnya dengan mahar 43 juta euro atau rekor termahal klub saat ini.

"Saya memilih Arsenal karena mereka adalah salah satu klub top di Inggris. Arsene Wenger adalah pelatih kelas dunia. Ia menunjukkan bahwa selama bertahun-tahun," katanya kepada situs resmi klub.

Meski begitu, Ozil mengaku, kepindahannya ke Arsenal bukan karena didasari oleh harga transfer semata. Menurut pemain asal Jerman tersebut, ia memilih Arsenal, karena pelatih Arsene Wenger, menjanjikannya kesempatan bermain secara reguler, yang tidak didapatnya bersama Madrid.

"Dalam beberapa cara, pembicaraan itu membuatku menyadari hal-hal yang tidak aku dapat di Madrid, yaitu, transparansi, kepercayaan dan respek," ungkap Ozil.

"Dia (Wenger) mengatakan kepadaku, bagaimana dia menilaiku, bagaimana dia akan menggunakanku dan apa yang diharapkannya dariku. Aku tidak bisa melakukan apa-apa mengenai biaya transfer, aku pun akan tetap datang jika biaya itu gratis," tambahnya.

Meskipun, Arsenal gagal merengkuh trofi dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Ozil optimistis skuad Emirates masih memiliki ambisi yang besar. Pilar Internasional Jerman itu dan siap membantu untuk membawa kesuksesan.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal belum begitu sukses. Tapi kami ingin menjadi lebih sukses. Kami ingin memenangkan piala. Saya pikir fans berharap untuk itu juga. Kami memiliki tim sangat kuat dan tim yang sangat muda. Saya pikir kami akan memenangkan piala karena kita memiliki potensi untuk melakukannya,ā€¯imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3033 seconds (0.1#10.140)