Nafsu besar tim Jatim di Papua

Senin, 09 September 2013 - 17:27 WIB
Nafsu besar tim Jatim...
Nafsu besar tim Jatim di Papua
A A A
Sindonews.com - Dua klub Indonesia Super League (ISL) Jawa Timur, Arema Cronous dan Persegres Gresik sama-sama mengumbar nafsu besar dalam lawatan ke Papua. Arema berniat mengalahkan tim degradasi Persidafon Dafonsoro, Rabu (11/9). Sedangkan Persegres ngotot mendapatkan angka di kandang Persiram Raja Ampat.
Arema memiliki kans besar untuk mengunci posisi runner-up ISL musim ini jika bisa merenggut tiga angka dari Persidafon. Sebab, pada saat yang sama, pesaing berat di papan klasemen yakni Persib Bandung diprediksi bakal susah memperoleh hasil absolut saat mengunjungi kandang Persipura Jayapura.

Jika Singo Edan bisa menang dan Persib gagal memperoleh tiga angka, maka perolehan angka sebagai peringkat dua sudah tak terkejar lagi. Jika skenario itu berjalan mulus, maka Arema sedikit bakal mengurangi beban saat berkunjung ke sarang Persiram Raja Ampat yang kekuatannya lebih menjanjikan.

Membawa 20 pemain ke Dafonsoro, Arema dalam kondisi sempurna dan bisa memainkan tim intinya. Secara teknis tim kebanggaan Aremania unggul jauh dibanding tuan rumah. Pelatih Arema Rahmad Darmawan tinggal meminta timnya tidak memandang rendah kekuatan calon lawan.

"Persidafon bukannya tanpa target walau ada di zona degrarasi hingga kini. Tentunya mereka juga ingin menunjukkan harga diri lawan Arema, serta bermain tanpa beban. Terbukti tim-tim ISL tidak pernah mudah mendapatkan angka di sana. Tapi saya tetap menargetkan kemenangan," tutur Rahmad Darmawan.

Dia ingin pemainnya memanfaatkan momentum di Dafonsoro karena dari kacamata teknis lebih memungkinkan untuk menang dibanding di Raja Ampat. Apalagi situasi tim juga sedang bagus setelah di pertandingan terakhir bisa menuntaskan perlawanan Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan.

Pelatih bersapa RD itu siap meladeni permainan cepat khas anak-anak Papua karena timnya juga memiliki pemain berkecepatan tinggi. "Biasanya tim papua bermain cepat, apalahi di Persidafon ada Anis Nabar dan gelandang yang enerjik. Saya sudah siap mengantisipasi strategi Persidafon," tambahnya.

Arema hingga kini masih menduduki posisi runner-up dan unggul tiga angka atas Persib yang berada di urutan ketiga. Hasil apa pun yang diperoleh Persib di kandang Persipura dan Persiwa Wamena, Singo Edan sudah aman jika sanggup mendapatkan minimal empat angka dari Persidafon dan Persiram.

Klub lain yang juga berambisi mendapatkan kegemilangan di Papua adalah Persegres Gresik. Menuntaskan dua laga terakhir di kandang lawan diakui Pelatih Persegres Widodo C Putro bukan hal yang mudah. Kendati begitu dirinya optimistis timnya bisa mendapatkan minimal empat angka.

"Persiram Raja Ampat posisinya di klasemen lebih bagus dibanding Persegres. Itu menandakan mereka bukan lawan yang ringan dan hasil seri sudah bagus," kata Widodo.

Jika bisa minimal menahan Persiram, selanjutnya Laskar Joko Samudro mengincar kemenangan di markas Persidafon.

"Itu hanya rencana awal. Kalau ada potensi meraih hasil lebih baik, tentu akan kami manfaatkan sebaik mungkin karena ini laga penutup. Tim sudah berkomitmen akan memberikan yang terbaik di Papua nanti. Syukur-syukur kalau bisa memperbaiki posisi di klasemen akhir nanti," harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7244 seconds (0.1#10.140)