Berganti armada, Andra bidik podium di China

Senin, 09 September 2013 - 19:35 WIB
Berganti armada, Andra bidik podium di China
Berganti armada, Andra bidik podium di China
A A A
Sindonews.com - Pembalap Alexandra Asmasoebrata menargetkan naik podium di Asian Formula Renault (AFR) Rounds 7-8 di China pada 13-15 September mendatang. Demi memperoleh hasil optimal di Zhuhai International Circuit, Alexandra mengungkapkan bahwa dirinya telah berbagai persiapan dengan melakukan latihan fisik untuk memperkuat tangannya serta memperbanyak latihan mengemudikan mobil.

Sebagai pematangan persiapannya, cewek yang akrab dipanggil Andra itu akan bertolak ke China pada Selasa (10/9). Selanjutnya, Andra akan menggelar latihan hingga hari Jumat (13/9). Pada kesempatan tersebut, Alexandra meminta dukungan semua pihak agar dirinya tampil optimal sehingga mampu meraih hasil terbaik.

"Sebagai pematangan saya akan berangkat ke china pada hari Selasa (besok) untuk menggeber persiapan sebelum memulai lomba. Semoga saya dapat kembali naik podium di AFR Rounds 7-8 di China," kata Alexandra

Dirinya juga optimistis mampu beradaptasi dengan tim barunya. Pada kejuaraan AFR Rounds 7-8 kali ini, Alexandra memutuskan untuk berganti tim yang semula bernaung di bawah Pekka Racing bergabung dengan tim barunya yakni Champ Motorsport.

"Memang agak aneh harus berganti tim, namun saya menerima tawaran mereka (Champ Motorsport) dapat membantu meningkatkan performa saya di balapan, sehingga saya dapat naik podium lagi. Saya tekankan bahwa saya tidak mempunyai masalah dengan tim yang lama (Pekka Racing)," sambungnya.

Senada dengan Alexandra, Ayah sekaligus manajer dari Alexandra. H. M.A.S. Alex Asmasoebrata berharap Andra mampu meraih hasil terbaik di Asian Formula Renault (AFR) Rounds 7-8 di China sekaligus membuat bangga Indonesia dikancah Internasional.

"Mohon doannya semoga Alexandra mampu naik podium sehingga mampu mengarumkan nama bangsa," sambung Alexandra.

Alex mengacu pada AFR Serie III rounds 5-6 di Zhuhai International Circuit, China Juni lalu, Alexandra mampu menunjukkan performa gemilang. Pada Kejuaraan yang diikuti oleh 9 negara yakni Indonesia, Jepang, China, Singapura, Swiss, Kolombia, dan Amerika Serikat (AS), Alexandra berhasil menduduki posisi III.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7813 seconds (0.1#10.140)