Usung pemain ke Rembang bergantung strategi

Selasa, 10 September 2013 - 17:35 WIB
Usung pemain ke Rembang bergantung strategi
Usung pemain ke Rembang bergantung strategi
A A A
Sindonews.com - Tim Kepelatihan PSM Makassar masih memantau seluruh pemain yang akan dibawa untuk menantang PSIR Rembang dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL).
Saat ini, para penggawa Juku Eja harus memperlihatkan perfoma terbaiknya di sisa dua kali latihan lagi sebelum pelatih menentukan siapa yang layak untuk berangkat ke Rembang.

Syafril Usman, asisten pelatih Imran Amirullah mengatakan, saat ini tim kepelatihan masih memantau para pemain pada sejumlah porsi latihan yang diberikan. "Jadi saat ini belum ada nama pemain yang akan dibawa, mungkin besok, sekarang masih akan dilihat kondisinya saat latihan," kata asisten pelatih yang baru direkrut pada jeda kompetisi IPL musim ini.

Jika sesuai jadwal, Andi Oddang dkk akan berangkat pada Kamis, (12/9) mendatang ke Jawa Tengah untuk menantang PSIR Rembang. Imran Amirullah terus menempa anak asuhnya sebagai persiapan mereka agar bisa mencuri poin pada laga tersebut. Apalagi pada laga sebelumnya PSM ditahan imbang oleh Persepar Palangkaraya di kandang sendiri.

Syafril juga menjelaskan, sejauh ini seluruh pemain PSM sudah dalam kondisi yang baik, apalagi sebelumnya sudah dilakukan latihan sebagai bentuk recovery stamina. "Pemain yang akan dibawa juga merujuk pada strategi yang akan digunakan oleh pelatih, tentu semua pemain berpeluang," ungkapnya.

Pemain inti, kata dia, belum tentu bisa dibawa hal ini lanjutnya, formasi yang digunakan di kandang sendiri tentu berbeda ketika tim bertandang ke markas lawan. "Yang line-up pada laga sebelumnya, masih akan dilihat, intinya sesuai kebutuhan pelatih yang akan dibawa," jelasnya.

Pada laga kedua ini, memang PSM berambisi untuk mencuri poin di kandang lawan, karena Andi Oddang pada laga perdana di kandang sendiri berhasil ditahan imbang oleh Persepar Palangkaraya, akibatnya PSM hanya merengkuh satu poin.

Hingga saat ini tim Laskar Ayam Jantan dari Timur ini, masih berada di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 28 poin. Hal ini tentu menjadi warning buat PSM karena PSIR Rembang masih berada pada posisi ketujuh dengan perolehan 26 poin dan Pro Duta di posisi keenam dengan poin yang sama.

Sementara itu, Imran Amirullah yang dikonfirmasi juga mengatakan saat ini dirinya masih akan melihat bagaimana kondisi anak asuhnya di sisa latihan sebelum berangkat. "Yang jelas pemain yang akan dibawa siap fisik dan mental, dan sesuai taktik dan strategi yang kita pakai," pungkasnya.

Pada laga sebelumnya Imran Amirullah turun dengan formasi 4-1-3-2 untuk menghalau serangan Persepar Palangkaraya. Imran mengandalkan Fandy Edi sebagai gelandang jangkar di lini tengah. Sementara untuk menyerang Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Assyahid Bakri diflotting ke kiri dan kanan pertahanan lawan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7770 seconds (0.1#10.140)