PSM keluhkan matahari Rembang

Jum'at, 13 September 2013 - 15:44 WIB
PSM keluhkan matahari Rembang
PSM keluhkan matahari Rembang
A A A
Sindonews.com -- Kondisi cuaca yang panas di Rembang, Jawa Tengah, bisa memengaruhi kondisi stamina skuad Juku Eja PSM saat menantang PSIR Rembang di stadion Krida Sabtu, (14/09) mendatang.

Andi Oddang dkk, kali ini menjalani laga tur Jawa Tengah, pada lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini, Laskar Dampo Awang julukan PSIR Rembang menjadi klub yang bakal dihadapi Pasukan Ramang, saat melakukan uji coba stadion Krida, para pemain PSM mengeluh terkait panasnya terik matahari. Dan sangat berbeda dengan kondisi cuaca di Makassar.

Razul Zainuddin, pemain belakang PSM mengatakan, memang kondisi cuaca di Rembang sangat panas, berbeda dengan di Makassar. "Panas sekali (cuacanya), mudah-mudahan saat bertanding nanti tidak terlalu panas, meski sore hari," kata pemain bernomor punggung 3 ini saat dikonfirmasi.

Laga kali ini, memang harus dimaksimalkan Andi Oddang dkk, tiga angka dari laga ini sangat penting, agar bisa mendongkrak posisi Laskar Ayam Jantan dari Timur julukan PSM di klasemen sementara, pasalnya saat ini PSM masih bercokol diposisi keenam klasemen dengan 28 poin.

Tentu merebut tiga poin bukan hal mudah, apalagi PSIR Rembang dalam kondisi yang baik setelah menang atas Perseman Manokowari dengan skor 1-0. Kondisi ini membuat Laskar Dampo Awang semeng berambisi membalas kekalahan dari PSM pada putaran pertama lalu dengan skor 5-1. Apalagi saat ini PSIR Rembang berada diurutan kelima klasemen sementara.

Sementara itu, Rusdi Bahalwan, tim medis PSM mengatakan, kondisi seperti ini bisa memengaruhi kondisi stamina para pemain. "Iya cuaca sangat panas, ini sangat berpengaruh karena pemain bisa dehidrasi, hingga cepat kelelahan dan saya tahan tubuh cepat menurun," kata dia kepada sindonews.com saat dikonfirmasi.

Kendati demikian, Rudi sapaan akrabnya, menyarankan agar para pemain bisa menjaga kondisi staminanya sebelum melakoni pertandingan hari ini. "Pemain disarankan untuk mengurangi aktifitas di luar hotel dan perbanyak istirahat serta banyak konsumsi air putih," sarannya.

Pasukan Ramang menjalani uji coba lapangan stadion Krida sekitar pukul 09.00 selama satu jam. Para pemain diberikan latihan skema serangan antar lini, bukan hanya itu, tim kepelatihan juga mempekuat kekompakan para pemain dengan melakukan latihan game.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7244 seconds (0.1#10.140)