Debut manis Mesut Ozil

Sabtu, 14 September 2013 - 23:05 WIB
Debut manis Mesut Ozil
Debut manis Mesut Ozil
A A A
Sindonews.com - Tampil di kandang lawan, Arsenal mampu membungkam perlawanan Sunderland 3-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (14/9/2013) malam WIB. Tiga gol Arsenal dicetak oleh Aaron Ramsey dan Olivier Giroud.

The Gunners - julukan Arsenal- yang turun dengan pemain anyar mereka, Mesut Ozil tampil menggebrak sejak awal laga. Ozil yang tampil menggantikan Santi Cazorla di lini tengah langsung menjelma menjadi jenderal Arsenal. Bersama Jack Wilshere, pemain asal Jerman itu kerap kali menghasilkan umpan-umpan berbahaya. Hingga akhir babak pertama, Arsenal masih memimpin dengan skor tipis 1-0.

Pada babak kedua Sunderland yang tampil dikandang sendiri terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Usaha The Black Cats -julukan Sunderland- menemui hasil saat Laurent Koscielny menjatuhkan Atkinson di kotak terlarang. Craig Gardner yang ditunjuk untuk mengeksekusi penalti tidak menyia-nyiakan peluang. Alhasil, Sunderland pun mampu menyamakan kedudukan.

Selepas kedudukan, Sunderland yang diasuh Paulo Di Canio balik mendominasi Arsenal. Beberapa kali, mereka mampu mengancam gawang Arsenal. Namun demikian, justru Arsenal yang mampu kembali unggul.

Kali ini, Aaron Ramsey yang unjuk gigi. Memanfaatkan umpan Carl Jenkinson, gelandang asal Wales itu menendang bola dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditahan kiper Sunderland, Keiren Westwood.

Ramsey kembali menjadi bintang usai kembali mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Olivier Giroud. 3-1 untuk keunggulan Arsenal. Di lain sisi, Sunderland terus berusaha untuk mengejar ketinggalan. Sayangnya, hingga akhir pertandingan, Sunderland gagal mengejar defisit gol. Arsenal pun pulang dengan membawa tiga angka.

Susunan pemain:

Sunderland: Westwood, Celustka, Colback, Diakite,Roberge, Ki Sung Yueng, Adam Johnson, Vaughan, Mavrias, Fletcher, Altidore.

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Sagna, Koscielny, Gibbs, Flamini, Ramsey, Wilshere, Ozil, Walcott, Giroud
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)