Floyd Mayweather Jr menang mutlak atas Canelo

Minggu, 15 September 2013 - 14:21 WIB
Floyd Mayweather Jr menang mutlak atas Canelo
Floyd Mayweather Jr menang mutlak atas Canelo
A A A
Sindonews.com - Petinju Amerika Floyd Mayweather Jr, akhirnya memenangkan pertarungan melawan petinju asal Meksiko, Saul Canelo dalam kontes pertarungan bertajuk "The One", Sabtu atau Minggu WIB.

Digelar di MGM Grand Arena, Las Vegas. Mayweather Jr, membuktikan dirinya masih terbaik di kelas welter versi WBA dan WBC. Pukulan tajam, efisien dan kadang-kadang brutal berhasil membongkar pertahanan Canelo. Petinju yang populer disebut "money" pun menang dengan angka mutlak dalam kemenangan 114-114, 116-112, 117-111.

Mayweather Jr mengungkapkan rahasia keberhasilan tak lepas dari campur tangan ayahnya Floyd Mayweather. Sr, yang sekaligus sebagai sparing patner selama ini.

“Saya hanya mendengarkan dari sudut ring petunjuk dari ayah saya. Ayah saya memiliki rencana permainan yang brilian dan saya pergi ke ring dan mendapatkan hasil yang diharapkan,”girang Floyd Mayweather Jr kepada ESPN, Minggu (15/9).

Di lain pihak, Canelo mengakui kekalahan terhadap raja pound-to-pound, tersebut. Ia menilai sebagai seorang pejuang yang sangat cerdas," Tidak diragukan lagi Floyd Mayweather Jr adalah seorang pejuang besar, seorang pejuang yang sangat cerdas. Seorang petinju hebat,”terang Canelo.

Dengan hasil ini, Mayweather tetap mempertahankan rekor tak terkalahkan menjadi 44-0-0 (26 KO). Sementara Canelo, mencatat 42 menang, 1 kali seri, dan satu kali kalah (30 KO).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5459 seconds (0.1#10.140)