Gustavo Lopez bebas transfer

Senin, 16 September 2013 - 01:05 WIB
Gustavo Lopez bebas transfer
Gustavo Lopez bebas transfer
A A A
Sindonews.com - Playmaker Persela Lamongan Gustavo Lopez memutuskan mengakhiri kiprahnya bersama Persela Lamongan. Pemain asal Argentina ini sekarang berstatus bebas transfer dan tidak berencana memperpanjang kontraknya di Stadion Surajaya.

Gustavo pada Minggu (15/9), berkicau di akun twitternya dengan mengatakan dirinya sudah resmi keluar dari Persela. Aku sudah keluar dari Persela friends. Terima kasih banyak supporter, tulis pemain yang sudah tiga musim di Kota Soto ini via akun twitternya @gustylopez8.

Masih belum punya tim.Mudahan 2 pasti nanti ada jalan bagus aku percaya, lanjut kapten tim Laskar Joko Tingkir. Di akun twitternya dia juga menyebutkan bahwa kepergiannya bukan karena ada masalah dengan manajemen, namun karena kontraknya sudah habis.

Ini merupakan kali ketiga Gustavo berniat hengkang dari Persela Lamongan dalam setahun terakhir. Pada awal musim lalu dia sudah berada di Jakarta untuk bergabung dengan Persija. Namun karena tak ada kepastian kontrak, dia akhirnya kembali ke Lamongan.

Selepas putaran pertama lalu, Gustavo Lopez juga sudah bernegosiasi dengan Persib Bandung dan hampir menyetujui transfer. Namun proses kepindahan Gustavo ke Bandung terganjal manajemen Laskar Joko Tingkir yang tidak mau melepasnya.

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari manajemen Persela terkait rencana perpanjangan kontrak pemain paling berpengaruh di klub tersebut. Tapi melihat situasi yang ada sekarang ini, tampaknya loyalitas pemain dengan cirri khas bando di kepalanya tersebut sudah habis.

Keinginan dia untuk bermain di klub yang lebih besar rupanya sudah tak tertahankan. Apalagi Persela musim ini gagal total mewujudkan ambisinya menjadi tim papan atas. Menargetkan finish minimal di posisi tiga klasemen sementara, tim biru laut malah susah payah menghindari papan bawah.

Selain Persib Bandung dan Persija yang pernah nyaris mendapatkan tandatangannya, Arema Cronous juga menjadi salah klub yang mempertimbangkan perekrutan Gustavo. Bahkan beberapa waktu lalu manajemen Singo Edan, julukan Arema, mengklaim bahwa pemain kelahiran Isidro Casanova, Argentina, tersebut menawarkan dirinya untuk bergabung ke Stadion Kanjuruhan.

Teranyar, klub promosi Persik Kediri juga tengah melihat kemungkinan mendatangkan pemain berusia 27 tahun ini. Persik yang musim depan bermain di Indonesia Super League (ISL), butuh playmaker untuk mengganti Oliver Makor yang sudah berusia 40 tahun.

Hilangnya Gustavo jelas menjadi ujian berat bagi Persela. Dia menjadi satu-satunya pemain berlabel bintang di Stadion Surajaya yang penampilannya relatif stabil. Persela mungkin masih mempunyai Samsul Arif dan Marios Costas. Tapi kebintangannya belum mampu menyamai Gustavo Lopez.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6831 seconds (0.1#10.140)