Hunter desak Khan tiru Mayweather

Senin, 16 September 2013 - 13:49 WIB
Hunter desak Khan tiru Mayweather
Hunter desak Khan tiru Mayweather
A A A
Sindonews.com - Pelatih Virgil Hunter, menyarankan kepada petinju didikannya Amir Khan agar bisa mengikuti jejak petinju tak terkalahkan Floyd Mayweather. Pernyataan itu muncul ketika menyaksikan kemenangan Mayweather atas Saul 'Canelo' Alvarez yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Minggu (15/9) kemarin.

Amir Khan, kata Hunter bisa memiliki pertarungan melawan Mayweather, jika ia mempunyai keinginan yang besar untuk meniru perjalanannya. Karena itu, Hunter berharap anak asuhnya itu bisa tetap disiplin dan fokus dalam mempersiapkan pertarungan selanjutnya.

Hunter sendiri sedang mempersiapkan pola latihan yang tepat kepada Amir untuk mempersiapkan duel perebutan gelar kelas welter melawan Devon Alexander pada Desember mendatang. "Khan harus membuat olahraga tinju ini sebagai prioritas utamanya, jika itu yang dia inginkan. Ia bakal menjadi petarung terbaik," saran Hunter dilansir DailyMail, Senin (16/9/2013).

"Sebagian besar dari petarung seperti Amir Khan yang datang ke saya, rata-rata hanya untuk menyelamatkan karirnya. Mereka tidak memiliki 100 persen dedikasi. Hal itulah yang saya desak kepadanya," sambungnya.

"Jadi jika dia ingin benar-benar menjadi petarung sejati maka dia harus menunjukka dedikasi dan keinginan yang sama seperti yang ditunjukkan Mayweather, Jika itu gagal dilakukannya, jangan berharap bisa memenangkan pertarungan melawan Mayweather, karena itu akan menjadi sulit untuk dijalani," terang Hunter, menanggapi keinginan Amir Khan yang ingin bertarung melawan Mayweather pada Mei mendatang.

Hunter yang sudah membesut beberapa petinju dunia itu menambahkan, tak mempermasalahkan popularitas yang sedang dimiliki petinju berusia 26 tahun tersebut. Yang dirinya inginkan dari Amir Khan adalah bagaimana dia bisa siap menjalani kamp pelatihan yang sangat menjenuhkan ini.

"Apa yang membuat sulit bagi Amir adalah popularitasnya. Dia harus menjalani kehidupan di luar ring, namun saya tidak takut mengeluarkan kritikan apapun kepadanya. Ini dilakukan karena saya ingin mencoba mendapatkan hasil yang terbaik darinya," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6078 seconds (0.1#10.140)