Bela Timnas, Rasyid absen lawan Persiraja

Senin, 16 September 2013 - 20:45 WIB
Bela Timnas, Rasyid...
Bela Timnas, Rasyid absen lawan Persiraja
A A A
Sindonews.com - Rasyid Assyahid Bakri dipastikan absen saat PSM Makassar menjamu Persiraja Banda Aceh pada kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (21/9).
Absennya pria berusia 22 tahun tersebut, karena dirinya dipanggil oleh tim nasional Indonesia untuk mengikuti seleksi tahap akhir menjelang SEA Games XXVII di Myanmar.

Bukan hanya itu, tahap seleksi akan dinilai pada penampilan di kompetisi Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan berlangsung di kota Palembang, mulai 19 September hingga 2 Oktober mendatang.
Saat ini, Rasyid sudah ada di Palembang untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama 29 pemain lainnya, sebelum kompetisi ISG bergulir.

Timnas U-23 besutan Rahmad Darmawan (RD) ini juga dipersiapkan untuk membela Indonesia di Myanmar, untuk itu dari 30 pemain yang ada masih akan disaring hingga menjadi 23 pemain yang akan dibawa.

Rasyid, memang selalu menjadi andalan klub besutan Imran Amirullah tersebut. Pasalnya dari 18 pertandingan yang telah dilakoni Andi Oddang dkk, alumni Danone Nations Cup tahun 2006 tersebut, selalu dipercaya untuk bermain selama 90 menit di lapangan tengah, dan kerap diduetkan dengan Syamsul Chaeruddin.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah, Rasyid Assyahid Bakri juga membenarkan jika dirinya tidak bisa memperkuat klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut kala menjamu Laskar Rencong julukan Persiraja Banda Aceh. "Iya mungkin saya tidak bisa main, karena masih di Palembang. Pelatih dan manajemen yang mengizinkan saya ke timnas," kata pemain bernomor punggung 17 di PSM ini.

Dirinya juga mengatakan, saat ini dia dan 29 pemain lainnya segera akan melakukan latihan persiapan untuk menjalani laga pembuka di ISG yang diikuti sejumlah negara tetangga yakni Palestina dan Irak yang sudah berada di Palembang. "Sore ini kami langsung melakukan latihan bersama," ujarnya.

Rasyid langsung bertolak ke Jakarta usai melakoni pertandingan di Jawa Tengah melawan PSIR Rembang, dari laga ini PSM hanya mampu meraih satu poin setelah dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1. Bukan hanya itu, Imran Amirullah pelatih sementara PSM sendiri yang mengantar pemainnya tersebut bertolak dari Semarang ke Jakarta, setelah itu, di ibu Kota dirinya bertemu dengan rekan setimnya di garuda muda untuk bertolak ke Palembang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)