Vermaelen pulih, Wenger banyak pilihan

Selasa, 17 September 2013 - 12:58 WIB
Vermaelen pulih, Wenger...
Vermaelen pulih, Wenger banyak pilihan
A A A
Sindonews.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku dengan kembalinya Thomas Vermaelen setelah sempat mengalami cedera membuat dirinya memiliki banyak pilihan dalam menentukan komposisi lini bertahan The Gunners -julukan Arsenal-. Vermaelen membuat debutnya secara mengesankan dengan menghantarkan Arsenal meraih kemenangan kelima mereka usai mengatasi Sunderland 3-1.

"Ia pemain yang baik dalam sekor kiri pertahanan, lebih dari orang lain. Posisi alaminya berada di sana, tapi saya sempat menempatkannya sebagai center bek. Itulah mengapa saya sangat membutuhkan Vermaelen. Ia memiliki fisik dan kualitas teknis serta mampu membaca pertandingan yang membuat kami mengandalkannya," terang Wenger seperti dilansir Sportsmole, Selasa (17/9/2013).

Wenger menambahkan bila dirinya memiliki banyak pilihan dengan kehadiran Vermaelen setelah sempat mengalami cedera punggung. Sebelumnya pelatih asal Prancis itu kerap hanya mengandalkan Bacary Sagna, sementar itu Wenger juga diharapkan bisa mengandalkan Per Mertesacker dan Laurent Koscielny di lini tengah pertahanan ketika berhadapan dengan Marseille pada Liga Champions.

"Ia merupakan pemain dengan bakat alami, tapi terkadang semuanya menjadi rumit. Ia bekerja sangat baik sejauh ini dan kami memiliki kandidat lain yakni Sagna. Setiap pertandingan ia selalu bermain dan sangat bagus. Jadi kami memiliki empat bek yang performa sedang menanjak," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8346 seconds (0.1#10.140)