Marquez: Canelo tersiksa dengan berat badannya

Rabu, 18 September 2013 - 21:50 WIB
Marquez: Canelo tersiksa dengan berat badannya
Marquez: Canelo tersiksa dengan berat badannya
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia tinju empat divisi asal Meksiko, Juan Manuel Marquez, merasa bahwa pertarungan di berat 152pon (68,9kg) mengganggu Saul "Canelo" Alvarez. Alhasil, petinju senegaranya itu pun mengalami kekalahan angka dari Floyd Mayweather Jr. pada akhir pekan kemarin.

Ketika malam pertarungan, berat badan Canelo dilaporkan meningkat hingga 165pon (74,8kg), namun beberapa pihak yakin jika berat Canelo mencapai hampir 77,1kg. Dan faktor itu, membuat petinju berusia 23 tahun itu jadi lebih lambat.

Menurut Marquez, Canelo tersiksa dengan berat badannya, dia harus berusaha untuk mendapatkan berat badan yang ideal. "Mereka mengatakan, dia (Canelo) melepas 15pon berat badannya dalam beberapa minggu untuk mendapatkan berat 152pon. Dan kemudian ketika dia melangkah masuk ke ring, dia lebih berat daripada Mayweather, tapi itu yang membuatnya lebih lambat," tutur Marquez, dikutip Boxing Scene.

"Saya juga berpikir Canelo tidak memiliki sudut. Tidak ada rencana permainan, dan saya pikir dia tidak menerapkan tekanan yang cukup pada saat pertarungan."

Kendati demikian, Marquez mengakui bahwa Mayweather Jr. merupakan petinju yang hebat. "Kemenangan Mayweather tidak bisa dipungkiri. Dia masih petinju terbaik di dunia dan untuk saat ini, masih tak terkalahkan," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2578 seconds (0.1#10.140)
pixels