Wenger: Cedera Ramsey sangat mengerikan

Jum'at, 20 September 2013 - 19:17 WIB
Wenger: Cedera Ramsey sangat mengerikan
Wenger: Cedera Ramsey sangat mengerikan
A A A
Sindonews.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengomentari seputar cedera yang pernah menimpa Aaron Ramsey ketika dilanggar bek Stoke City Ryan Shawcross pada 2010. Akibat cedera tersebut pernah menghambat performa Ramsey yang memaksanya harus absen selama sembilan bulan. Namun kini Wenger mengatakan Ramsey telah pulih sepenuhnya dari cedera yang mengerikan.

Usai mengalami cedera Ramsey langsung tancap gas dengan menyumbang enam gol dari total tujuh penampilan musim ini. Terakhir, Ramsey mencetak satu gol yang ikut menentukan kemenangan Arsenal 2-1 atas Marseille pada laga fase grup Liga Champions di Stade Velodrome, tengah pekan kemarin. Hal itu membuat Wenger terkejut setelah cedera berat sempat menimpanya.

"Ia membutuhkan waktu yang sangat lama untuk benar-benar pulih, terutama untuk membuatnya kembali kuat dalam perebutan bola. Dia sebelumnya tidak cukup kuat untuk bertahan lama dalam perebutan bola, namun kini ia telah pulih," terang Wenger seperti dilansir Sky Sports, Jumat (20/9/2013).

"Dia pernah mempunyai waktu yang sulit musim lalu dimana orang-orang tidak sabar dengan dirinya. Ia kehilangan kepercayaan diri dan terkadang jika Anda memberikan pemain sedikit waktu untuk istirahat, hal itu dapat membangun kepercayaan diri mereka," sambungnya.

Wenger sebenarnta tidak terlalu berharap Ramsey mampu mencetak banyak gol di debutnya usai cedera panjang namun menurut pemain asal Prancis itu kemampuan anak asuhnya telah meningkat secara teknik. "Mencetak gol itu agak bersifat siklus. Namun, yang terpenting bagi saya adalah kualitas permainannya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)