Hadiah uang untuk 6 klub ditunda

Sabtu, 21 September 2013 - 12:11 WIB
Hadiah uang untuk 6 klub ditunda
Hadiah uang untuk 6 klub ditunda
A A A
Sindonews.com – UEFA telah menangguhkanpembayaran hadiah uang kepada enam tim sebagai langkah untuk memaksa klub berperilaku seara bertanggung jawab secara finansial.

Badan sepak bola Eropa ini mengatakan enam klub tersebut memiliki tunggakan pembayaran utang ke klub lain, karyawan, jaminan sosial atau otoritas pajak.

Keenam klub yang dimaksud adalah Astra Ploiesti (Rumania), Metalurg Donetsk (Ukraina), split Hajduk (Kroasia), HSK Zrinjski (Bosnia), Skonto FC (Latvia) dan Trabzonspor (Turki).

Keputusan ini diambil UEFA berdasarkan informasi yang diberikan pada tanggal 30 Juni.

Sebelumnya klub Spanyol Malaga yang telah lolos kualifikasi Liga Europa musim ini sudah dilarang bermain di kompetisi Eropa selama semusim lantaran terlambat melakukan pembayaran kepada saingan klub dan otoritas pajak. UEFA mengatakan sanksi tersebut akan bertahan sampai klub menyelesaikan semua pembayaran secara penuh.

UEFA memperkenalkan aturan baru yang disebut financial fair play guna mencegah klub menghabiskan dana lebih dari pendapatan yang mereka hasilkan. Aturan ini diterapkan karena banyak klub yang memiliki utang besar sedangkan yang lainnya menerima suntikan besar dari pemilik klub yang memiliki kekayaan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7683 seconds (0.1#10.140)