Juara Piala AFF, Evan Dimas cs laris manis

Selasa, 24 September 2013 - 13:11 WIB
Juara Piala AFF, Evan Dimas cs laris manis
Juara Piala AFF, Evan Dimas cs laris manis
A A A
Sindonews.com - Penampilan ciamik Timnas Indonesia U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 membuat klub-klub Liga Indonesia terpincut. Selain PSM Makassar yang meminati Maldini Palli dan Persija yang mengejar Evan Dimas, Persebaya Surabaya ikut dalam perburuan pemain Garuda U-19.

Asisten manajer Persebaya ISL, Amran Said Ali, mengaku jika manajemen mencermati penampilan seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 yang baru saja memboyong gelar juara Piala AFF di Sidoarjo.

''Kami memang ingin mematenkan pemain muda dan senior untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Sedikitnya ada empat pemain Timnas U-19 yang layak berkostum hijau di kompetisi mendatang,” katanya.

Empat pemain tesebut, lanjut Amran, adalah dua winger, yakni Ilham Udin Armaiyn dan Maldini. Serta, Evan Dimas Darmono dan Muhammad Hargianto yang berposisi sebagai gelandang. Ilham Udin dan Hargianto saat ini tengah menimba ilmu di Diklat Ragunan. Sementara Evan berkostum Persebaya IPL. Sedangkan Maldini merupakan alumnus Sociedad Anónima Deportiva (SAD), progam latihan pemain U-19 di Uruguay.

''Keempat pemain tersebut bakal menjadi rebutan tim-tim untuk kompetisi musim depan. Kami meminati mereka, tapi tidak akan mengganggu mereka dulu dengan menawari kontrak. Kami ingin pemain-pemain tersebut untuk fokus di kualifikasi Piala AFC U-19 terlebih dahulu. Setelah selesai, baru kami akan masuk untuk melakukan negosiasi,” kata Amran.

Piala AFC U 19 sendiri baru akan digelar di Sidoarjo mulai 8 Oktober mendatang. Kabarnya, Evan Dimas sendiri sudah dibanderol Persija senilai Rp400 juta. "Kami tidak khawatir kalah start dalam melakukan penawaran. Kita tidak ingin mengganggu dulu.Pemain pasti akan memilih tawaran yang menarik dan bisa mendukung karier meraka yang masih panjang, " ucapnya yakin

Amran juga tak memungkiri jika kembali berlaga di kompetisi ISL telah membuat banyak pemain tertarik untuk berkostum Bajul Ijo. Jawara Divisi Utama 2013 ini dikabarkan diminati gelandang Lucky Wahyu dan kiper kawakan Dedy Iman.

''Memang ada beberapa yang menawarkan diri. Tidak masalah mereka gabung, asal mau bersaing secara kompetitif memperebutkan posisi. Apalagi, manajemen ingin agar tim musim depan banyak diperkuat putra daerah, Surabaya,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) selaku pengelola Persebaya DU, Diar Kusuma Putra menyatakan pihaknya memilih fokus mencari pelatih terlebih dahulu. Sebelumnya dikabarkan mereka meminati Jacksen F Tiago serta Aji Santoso dan telah mengantongi satu nama pelatih asing yang belum pernah berkiprah di Indonesia.

''Rencananya mencari pelatih dulu. Khawatirnya, kalau pemain tersedia tapi ternyata pelatih tidak cocok dengan gaya mainnya, bisa runyam. Kami akan serahkan perekrutan pemain kepada pelatih terpilih nantinya,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)