Ditahan imbang East Bengal, Semen Padang gagal ke semifinal

Selasa, 24 September 2013 - 17:15 WIB
Ditahan imbang East...
Ditahan imbang East Bengal, Semen Padang gagal ke semifinal
A A A
Sindonews.com- Ambisi Semen Padang untuk lolos ke babak semifinal AFC Cup 2013 gagal terwujud setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan East Bengal 1-1 di leg kedua perempat final.
Dalam pertandingan di Stadion Agus Salim, Padang, Sumater Barat, Selasa (24/9). Kabau Sirah unggul terlebih dahulu melalui Edward Wilson di babak pertama sebelum disamakan oleh James Moga di babak kedua.
Semen Padang sukses menggetarkan jala gawang East Bengal di menit ke-23 melalui Edward Wilson. Gol berawal dari blunder kiper Gupreet saat melakukan tendangan gawang. Bola mengarah pada Wilson dan penyerang Liberia ini dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang
Semen Padang datang lagi menekan. Aiboy dari kanan lepaskan umpan matang ke kotak penalti ditanduk Mofu tetapi arah bola melebar. Mofu dalam tekanan bek East Bengal. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Semen Padang
Babak kedua baru berjalan tiga menit, Semen Padang harus kehilangan Edward Wilson karena mengalami cedera dan posisinya digantikan Akbar Ohorella. Kehilangan penyerang Liberia itu membuat lini depan skuad asuhan Jafri Sastra itu agak tumpul.
Pada menit ke-64, Elie Aiboy yang tanpa pengawalan melepaskan tendangan keras, menyamping tipis di sisi kiri gawang Gupreet.
East Bengal akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-78 melalui James Moga. Gol berawal dari crossing Baljit dengan cantik ditanduk Moga di tiang jauh. 1-1.
Tim tamu menambah pemain belakang untuk mengamankan keadaan, pemain belakang Singh Gurwinder masuk gantikan Joaquim Abranches. Keadaan sulit bagi tim tuan rumah, kehilangan Edward di depan membuat Pasukan Bukit Karang Putih sulit menciptakan peluang matang terlebih dalam keadaan tertekan untuk mengejar.
Di sisa pertandingan, para pemain Semen Padang gagal mencetak gol. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1. Hasil ini sudah cukup membawa East Bengal ke semifinal karena unggul agregat 2-1 setelah di leg pertama menang 1-0.
Susunan pemain:
Semen Padang: Jandia, Ardiles, Pagbe, Saepulloh, Novan (83' Ricky), Elie Aiboy (C) (64' Bayauw), Mofu, Yoo, Tibo, Esteban, Edward (48' Nur Iskandar).
East Bengal: Gurpreet, Naoba, Okpara, Arnab, Robert (65' Sahni), Mehtab, Saumik, Dika, Sueoka (41' Moga), Abranches (84' Singh), Chidi.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)