Bekal Juku Eja tantang Kabau Sirah

Rabu, 25 September 2013 - 18:49 WIB
Bekal Juku Eja tantang...
Bekal Juku Eja tantang Kabau Sirah
A A A
Sindonews.com - Kemenangan dua laga kandang bisa menjadi modal besar PSM Makassar sebelum menantang Semen Padang pada Minggu, (29/9). Pertama, Pasukan Ramang berhasil menggilas Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 3-0, saat menantang PSM di hadapan publik sendiri (21/09) lalu.

Setelah itu, klub bestuan Imran Amirullah ini berhasil meredam kekuatan PSLS Lhouksumawe dengan skor 4-1 (24/9) lalu. Dengan hasil ini, Andi Oddang dkk naik diposisi kelima klasemen dengan meraih 35 poin.

Saat ini, Pasukan Ramang kembali melakukan pembenahan terhadap stamina dan taktik tim sebelum berangkat menjalani laga tur Sumatera. Pasalnya, selain Semen Padang, Laskar Ayam Jantan dari Timur julukan PSM juga akan menantang Pro Duta FC, yang juga masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

Dua klub tersebut juga merupakan musuh berat untuk dihadapi PSM. Karena pada putaran pertama lalu. Semen Padang berhasil mencuri tiga poin di markas PSM, setelah menang tipis dengan skor 0-1. Sementara Pro Duta Fc, klub promosi dari Medan tersebut hanya bisa dikalahkan dengan skor 1-0 oleh PSM.

Imran Amirullah, pelatih sementara PSM mengatakan, dirinya kembali akan mempersiapkan timnya untuk menantang Semen Padang, apalagi dengan dua kemenangan sebelumnya bisa mengangkat motivasi anak asuhnya sebelum laga tur. "Untuk persiapannya saya akan lebih mematangkan lini tengah dan belakang tim, karena kita akan menjadi tamu," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, saat ini masih akan melihat siapa pemainnya yang layak dibawa ke pda laga tur tersebut, Bukan hanya itu kata dia, kekuatan Semen Padang memang sangat lumayang baik dan para pemainnya sangat disiplin saat bermain. "Untuk hari ini (kemairn) kami masih melakukan recovery untuk para pemain, karena dua laga sebelumnya sangat menguras stamina," ungkapnya usai latihan di lapangan Karebosi kemarin.

Bukan hanya itu, dirinya masih akan membahas taktik dan strategi apa saja yang akan digunakan saat menantang klub yang berhasil mencuri tiga poin di kandang PSM tersebut. "Untuk taktik dan strategi, mungkin besok (hari ini) mulai melakukan latihan, karena masih akan melihat kondisi para pemain. Namun sampai hari ini tidak ada pemain yang mengalami cedera berarti," jelasnya.

Sementara itu, media officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, jika sesuai rencana, para tim akan berangkat ke Sumatera menjalani laga tur pada Jumat, (27/9) mendatang. "Rencananya para pemain berangkat pada hari Jumat, karena memang perjalanan ke sana cukup jauh, untuk itu diperlukan waktu yang banyak," tuturnya.

Kendati demikian, dirinya belum bisa memastikan apakah Andi Oddang dkk akan berangkat pagi atau siang setelah melakukan latihan di lapangan Karebosi. "Yang jelas kami akan mempersiapkan semuannya untuk keberangkatan tim menantang Semen Padang," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0672 seconds (0.1#10.140)