Kurniawan mulus jalankan peran Rasyid

Kamis, 26 September 2013 - 14:56 WIB
Kurniawan mulus jalankan peran Rasyid
Kurniawan mulus jalankan peran Rasyid
A A A
Sindonews.com - Penampilan gemilang dari 3 laga yang dilakoni gelandang muda PSM Makassar Kurniawan Karman, akhirnya menjawab kepercayaan pelatih Imran Amirullah. Pemain berusia 22 tahun memiliki kans yang baik buat prospek lini tengah skuad Juku Eja ke depan.

Kurniawan Karman, diberikan kepercayaan oleh tim kepelatihan skuad Juku Eja untuk menggantikan Rasyid Assyahid Bakri, yang saat ini memperkuat tim nasional Indonesia U-23 pada kompetisi Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang. Bahkan dua laga terakhir yang dilakoni pemain muda tersebut bisa menciptakan gol dan memperlihatkan penampilan yang menawan.

Saat menghajar PSLS Lhoksoumawe Selasa, (24/9) lalu, penampilan atraktif diperlihatkan gelandang serang Pasukan Ramang tersebut. Selain tiga gol Andi Oddang yang juga sang kapten. Kurni sapaannya juga bisa mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil melakukan kerja sama dengan Oddang di depan mulut gawang PSLS.

Bukan hanya itu, pemain yang bermain hingga 90 menit pertandingan kerap merepotkan barisan pertahanan Laskar Pase julukan PSLS yang dijaga oleh Camara Pasawa sampai masuk ke jantung pertahanan, hingga berkali-kali harus dijatuhkan oleh pemain lawan.

Hasilnya pada gol pertama PSM melalui titik putih karena dirinya yang berhasil mengelabuhi legiun asing PSLS tersebut hingga menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang, dan memaksa wasit menunjuk titik putih.

Sebelumnya, saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Kurniawan juga berhasil menciptakan gol pada babak ke dua, saat itu pemain bertubuh mungil ini berhasil menceploskan bola dengan sundulan, setelah mendapat umpan dari Syamsul Cheruddin. Dengan posisinya yang bebas dirinya dengan mudah memaksa kiper Persiraja memungut bola di dalam gawangnya sendiri.

Pelatih sementara PSM Imran Amirullah memang mengakui para armadanya sangat bagus pada dua pertandingan tersebut, termasuk gelandang serangnnya yakni Kurniawan. Pemain tersebut memperlihatkan penampilan yang maksimal setelah dipercaya tim kepelatihan untuk menggantikan Rasyid.

Cukup puas dengan pemorfa semua pemain, termasuk Kurniawan. Kepercayaan pihaknya telah mampu dijawab dengan baik. Berbekal potensi besar yang dimiliki, Imran mengharapkan Kurniawan dapat meningkatkan pemorfa. "Semua pemain sangat semangat dan bermain kolektif yang baik, ini berkat kerja sama para pemain semua," kata dia.

Meski demikian, dirinya tentu akan membuat armadanya semekin gigih dlam melakoni setiap pertandingan, apalagi hanya menyisahkan sejumlah pertandingan sebelum kompetisi IPL musim ini berakhir. "Ke depannya pasti semakin sulit karena seluruh klub melakukan pembenahan tim agar bisa lolos ke ISL," jelasnya.

Sementara itu, Kurniawan merasa senang bisa mencetak gol. Apalagi jika bisa mengamankan tiga poin pada setiap pertandingan. "Saya hanya berusaha tampil maksimal jika mendapat kepercayaan sama pelatih, dan saya serahkan semuannya," jelas pemain berjersey 13 ini.

Sementara itu, Rasyid bakal dipastikan masih absen pada laga tur Sumatera menantang Semen Padang Minggu, (29/9) dan Pro Duta FC (2/10). Karena pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan di timnas tersebut masih akan memperkuat Indonesia hingga 3 Oktober mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9043 seconds (0.1#10.140)