Indra Sjafri: Pesta sudah usai

Jum'at, 27 September 2013 - 18:57 WIB
Indra Sjafri: Pesta sudah usai
Indra Sjafri: Pesta sudah usai
A A A
Sindonews.com – Pesta Sudah usai. Itu yang disampaikan pelatih tim nasional (timnas) U-19, Indra Sjafri, selepas mengantar tim Garuda Jaya, julukan timnas U-19, menjuarai Piala AFF U-19. Indra akan kembali fokus menempa Evan Dimas dkk, sebagai persiapan jelang berlaga babak Kualifikasi Piala AFC U19, 8-12 Oktober mendatang.

Timnas U-19 kembali memberikan kado juara bagi sepak bola Tanah Air. Dimana gelar tersebut hadir, setelah dua dekade sepak bola Indonesia tidak lagi merasakan gelar juara. Terakhir sepak bola Indonesia berpesata adalah, setelah Widodo C Putra dkk berhasil meraih medali emas di SEA Games 1991, Manila Filipina.

Disambut euforia kemengan yang begitu besar, Indra tidak kawatir anak-anak asuhnya menjadi tinggi hati. Pelatih asal Padang, Sumatra Barat, ini pun menegaskan, anak-anak asuhnya akan mencoba melupakan keberhasilan terdahulu. Dan mulai kembali fokus, pada pertarungan selanjutnya di Kualifikasi Piala AFC.

Timnas U-19 sendiri tergabung dengan Korea Selatan (Korsel), Laos, dan juga Filipina di Grup G. Untuk lolos langsung keputaran final di Myanmar pada 2014, Indonesia wajib keluar sebagai juara grup. Atau minimal untuk lolos, tim Garuda Jaya masuk sebagai enam runner up terbaik.

“Pesta sudah usai, saatnya timnas U-19 kembali fokus pada agenda selanjutnya. Kami akan fokus dibabak kualifikasi Piala AFC U-19,” ungkap Indra, lewat pesan singkat yang diterima SINDO, Jumat, (27/9/2013).

“Kami dari tim kepelatihan timnas U-19, pasti akan mengantisipasi soal mental pemain yang sedang tinggi-tingginya. Kami akan tata dengan baik, persiapan jelang babak kualifikasi Piala AFC U-19, yang pastinya akan lebih berat dari ajang sebelumnya,” sambung pelatih kelahiran, 2 Februari 1963 tersebut.

Indonesia sendiri ditunjuk sebagai tuan rumah babak Kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G. Dimana dua stadion di Jawa Timur yaitu Stadion Petrokimia, Gresik, dan Stadion Gelora Deltra, Sidoarjo, akan jadi dua venue yang akan dipakai untuk menggelar babak kualifikasi nantinya.

Sementara timnas U-19 seperti dijelaskan Indra, sudah mulai melakukan persiapan di Sidoarjo, mulai kemarin. Indra pun menambahkan, jika sudah ada 31 pemain yang sudah bergabung dalam pelatnas tersebut.

Jadwal Laga Timnas U-19 Dibabak Kualifikasi Piala AFC U-19 ;

8 Oktober 2013 ; Indonesia vs Laos

10 Oktober 2013 ; Filipina vs Indonesia

12 Oktober 2013 ; Korea Selatan vs Indonesia
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5959 seconds (0.1#10.140)