Kembalinya Rasyid tambah daya gedor Juku Eja

Senin, 30 September 2013 - 14:29 WIB
Kembalinya Rasyid tambah...
Kembalinya Rasyid tambah daya gedor Juku Eja
A A A
Sindonews.com - Rasyid Assyahid Bakri bergabung dengan skuad PSM Makassar setelah membela Timnas Indonesia U-23 di Islamic Solidarity Games 3 di Palembang, Sumatera Selatan. Selama bergabung di Timnas U-23, gelandang muda PSM ini, absen membela skuad Juku Eja di tiga laga Indonesian Premier League (IPL).

Kembalinya Rasyid diharapkan dapat memperkuat lini tengah Juku Eja. Rasyid mengungkapkan jika saat ini dirinya mempersiapkan mental dan stamina untuk kembali bergabung bersama Andi Oddang dkk membela skuad Juku Eja pada kompetisi IPL musim ini.

Apalagi, laga selanjutnya masih akan menantang Pro Duta FC yang masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara IPL. "Rencanannya saya langsung ke Medan malam ini untuk gabung bersama tim. Saya sangat senang bisa kembali ke PSM," kata pemain bernomor punggung 17 di PSM itu.

Sejauh ini, tim kepelatihan memercayakan Kurniawan Karman yang juga gelandang muda PSM untuk menggantikan Rasyid selama membela timnas pada ISG musim ini. Dari dua laga terakhir, pemain pemilik nomor punggung 13 tersebut mampu memperlihatkan perfoma yang baiknya. Tidak hanya mengancam pertahanan lawan, Kurniawan berhasil membukukan dua gol untuk PSM yakni saat menjamu Persiraja Banda Aceh dan PSLS Lhokseumawe masing-masing satu gol.

Sementara itu, Imran Amirullah pelatih sementara PSM mengatakan, memang pemainnnya tersebut sudah bisa ikut bergabung di klub untuk kembali menjalani latihan sebelum menantang Pro Duta FC pada Rabu, (2/10) mendatng. "Iya rencananya begitu, Rasyid katanya langsung ke Medan dan bergabung sama tim," kata dia.

Imran yang juga mantan penggawa Juku Eja itu mengatakan, dengan kembalinya Rasyid di klub PSM, dirinya berharap bisa menambah daya gedor PSM, serta semakin banyak opsi pemain yang akan dimainkan saat menjalani laga melawan Pro Duta nantinya. "Mudah-mudahan bisa dimaksimalkan dan menambah daya gedor tim," pungkasnya pelatih lokal asal Makassar ini.

Saat ini, klub kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut sementara masih bertengger diposisi kelima klasemen sementara IPL dengan 35 poin, terpaut empat poin dari Perseman Manokowari yang berda pada posisi ketiga denga raihan 39 poin. Untuk memenuhi syarat berkompetisi di liga tertinggi musim depan PSM harus lolos diempat besar akhir klasemen.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8317 seconds (0.1#10.140)