305 Taekwondoin ikut ESTA International Invitations

Kamis, 03 Oktober 2013 - 19:05 WIB
305 Taekwondoin ikut ESTA International Invitations
305 Taekwondoin ikut ESTA International Invitations
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 305 taekwondoin akan ambil bagian dalam ESTA International Invitations yang akan digelar di GOR Among Raga, 4-5 Oktober ini. Event ini merupakan yang ketiga kalinya dan kedua kali digelar di Yogyakarta.

Ketua Panitia Penyelenggara V Yoyok Suryadi mengatakan, dari Indonesia, invitasi akan diikuti 11 klub. Antara lain dari Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Jakarta, Bali, NTB, Manado, Kalimantan Tengah, Riau dan Lampung.

Sedangkan dari luar negeri akan diikuti wakil dari Malaysia, Hongkong, Thailand, dan Singapura. Sedangkan Australia tidak bisa ikut ambil bagian pada tahun ini. “Yang paling antusias dari Malaysia,” kata Yoyok, Kamis (3/10/2013).

Dia menjelaskan, invitasi kali ini akan mempertandingkan dua kategori yakni kategori kyorugi dan poomsae. Menurutnya, di proposal kegiatan, turnamen akan mempertandingkan kategori usia (KU) 9-12 tahun, 12-14, 14,17, dan 17 keatas.

Namun dalam perjalanannya, ada permintaan tambahan yakni untuk usia di bawah 9 tahun (U-9). “Ada 14 orang yang akan ikut di nomor extra ini, karena mereka tidak mungkin disatukan dengan KU 9-12,” jelasnya.

Menurut dia, event ini menjadi ajang berkumpul tahunan bagi member ESTA. Event sekaligus menjadi ajang menggelar turnamen bersama, mengevaluasi diri, sekaligus mengembangkan kemampuan.

“Kita undang peserta dari luar agar member kita mempunyai kesempatan berkompetisi dengan negara lain. Untuk tahun depan, kita berencana mengundang wakil dari 10 negara, tidak hanya lima,” terangnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)