Klub-klub Hoki Jakbar deklarasikan Pengurus Cabang FHI

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 04:19 WIB
Klub-klub Hoki Jakbar deklarasikan Pengurus Cabang FHI
Klub-klub Hoki Jakbar deklarasikan Pengurus Cabang FHI
A A A
Sindonews.com – Dengan niat kian mengenalkan olahraga hoki di tengah masyarakat, sejumlah klub hoki di wilayah Jakarta Barat (Jakbar) mendeklarasikan Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jakbar pada akhir pekan lalu. Ini adalah kali pertama Pengcab FHI Jakbar terbentuk.

“Sebelumnya, tak pernah ada Pengcab di wilayah DKI Jakarta. Selama ini, Pengurus hoki DKI hanya memperhatikan kompetisi dan kejuaraan, tapi tidak pernah memperhatikan dan membina klub-klub yang ada di DKI,” jelas Hendra Budianto Piliang, yang terpilih sebagai Ketua Pengcab FHI Jakbar.

Menurutnya, ada sejumlah klub hoki baru yang muncul di Jakarta Barat. “Namun, sangat disayangkan munculnya klub-klub baru ini tidak diperhatikan oleh pengurus hoki DKI yang lalu,” lanjut Hendra.

Beberapa waktu lalu, FHI pusat telah membekukan Pengprov FHI DKI Jakarta dan menunjuk caretaker. “Deklarasi yang kami lakukan ini juga telah direstui oleh caretaker Pengprov FHI DKI Jakarta. Dalam waku dekat, Pengcab FHI Jakbar akan dilantik,” tambah Hendra pada Sindonews, Kamis (3/10/2013).

Menurutnya, Pengcab FHI Jakbar telah menyiapkan sederet program untuk lebih memasyarakatkan olahraga hoki. Ada pun klub yang hadir dalam acara deklarasi Pengcab FHI Jakbar adalah Sysnazyet HC, BHK, 16 Hockey Club, dan H2C.

“Kami harap, dengan terbentuknya Pengcab FHI Jakbar, kian banyak kaum muda, khususnya di wilayah Jakbar yang tertarik menekuni olahraga ini,” ucap Hendra, yang juga mantan pemain dan pelatih hoki ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)
pixels