Kali ini Januzaj pahlawan 'Setan Merah'

Minggu, 06 Oktober 2013 - 01:39 WIB
Kali ini Januzaj pahlawan Setan Merah
Kali ini Januzaj pahlawan 'Setan Merah'
A A A
Sindonews.com – Bukan Wayne Rooney , bukan pula Robin van Persie. Manchester United khususnya pelatih David Moyes kali ini patut berterima kasih kepada Adnan Januzaj.

Gelandang serang yang baru menjadi starter di musim ini menjadi pahlawan kemenangan United atas Sunderland 2-1 di Stadium of Light, Minggu (16/10/2013).

Dua gol yang dicetaknya dalam selang waktu tujuh menit ke gawang Sunderland sedikit mengurangi tekanan yang sedang dialami Moyes. Gol tersebut dicetaknya di menit ke-54dan 61 dan memastikan United pulang dengan tiga angka setelah sempat tertinggal 0-1.

Kemenangan diraih skuad Moyes dengan susah payah. Mereka sempat tertinggal terlebih dulu setelah Sunderland mencetak gol cepat melalui Craig Gardner di menit keempat. Kesalahan kapten United itu dalam menyapu bersih umpan silang Giaccherini dimanfaatkan Craig Gardner yang dengan mudah menyarangkan bola ke gawang yang dijaga David de Gea.

Skor 1-0 untuk Sunderland bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, United tampil lebih menggigit. Menit ke-49 Januzaj dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain Sunderland namun wasit Chris Foy malah memberikannya kartu kuning karena menilai dia melakukan diving.

Lima menit kemudian United bersorak ketika Januzaj mencetak gol penyeimbang. Berawal dari kemelut di area penalti Sunderland dan Januzaj yang mendapat bola dengan cepat langsung melayangkan tendangan keras yang bersarang ke gawang Sunderland.

Gol penyeimbang itu membuat United berada di atas angin. Gelandang asal Belgia itu kembali mencetak gol di menit ke-61 melalui sepakan voli. Setelah itu pertandingan berjalan keras. Rafael (United) dan John O’Shea (Sunderland) harus menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras kepada lawan di menit ke-78 dan 80.

United akhirnya mampu mempertahankan keungulan 2-1 sampai peluit panjang berbunyi.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5586 seconds (0.1#10.140)