Alasan Mourinho pertahankan pemain senior

Minggu, 06 Oktober 2013 - 12:06 WIB
Alasan Mourinho pertahankan pemain senior
Alasan Mourinho pertahankan pemain senior
A A A
Sindonews.com - Jose Mourinho menjelaskan alasanya mengapa dirinya tetap mempertahankan sejumlah pemain senior di Chelsea. Mou mengaku mempertahankan para pemain veteran dan berpengalaman The Blues karena banyak membantunya saat kembali melatih Chelsea.
Petr Cech, Frank Lampard, John Terry, John Obi Mikel, dan Ashley Cole merupakan para pemain yang masih bermain dari periode pertama kepelatihan Mou di Chelsea. Eks pelatih Real Madrid itu merasa kehadiran mereka mempermudah tugasnya dalam menangani Chelsea kali ini.
"Beberapa manajer saat mereka datang ke klub baru, mereka ingin membawa empat atau lima orang yang sudah dikenal. Saya tidak perlu melakukan itu karena mereka sudah bermain di sini. Mereka membuat hidup saya lebih mudah," kata Mourinho seperti dilansir Daily Mail.
Pelatih yang sukses membawa Inter raih treble itu mengatakan bahwa pemain lama itu sangat membantu dirinya berkomunikasi dengan pemain baru yang belum dikenalnya. Mou mengatakan bahwa para Old Guard bisa memahami cara pikirnya dengan lebih cepat.
"Para pemain senior bisa menjabarkan ide saya kepada pemain lain karena mereka mengerti lebih cepat. Mereka membantu saya menjabarkan ide dan reaksi saya kepada pemain lain," jelas Mou.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4444 seconds (0.1#10.140)