West Bromwich gagal kalahkan Arsenal

Senin, 07 Oktober 2013 - 00:16 WIB
West Bromwich gagal...
West Bromwich gagal kalahkan Arsenal
A A A
Sindonews.com - West Bromwich Albion (WBA) secara mengejutkan mampu unggul 1-0 untuk sementara atas tamunya Arsenal di babak pertama laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (6/10/2013). Namun di Babak kedua Arsenal mampu mengimbanginya, 1-1.

Bermain di kandang sendiri memberikan keparcayaan diri lebih kepada WBA untuk tampil menyerang sejak menit awal. Peluang pertama tim tuan rumah diciptakan dari saya kiri, namun masih dapat dihalau Mertesacker. Kembali WBA membahayakan gawang Szczesny, beruntung tendangan keras yang dilayangkan pemain WBA masih membentur Flamini.

Permainan menyerang WBA sempat membuat skuat asuhan Arsene Wenger kesulitan untuk menemukan performa terbaik mereka. Beberapa kali usaha yang digawangi Ramsey, Wilshere dan Ozil belum berbuah hasil. Bahkan hingga pertengahan babak kedua, tendangan spekulasi menjadi pilihan The Gunners -julukan Arsenal- untuk membongkar pertahanan WBA.

Giroud melayangkan tendangan jarak jauhnya, tapi masih tepat dipelukan Myhill. Penjaga gawang WBA kembali melakukan penyelamatan ketika mengantisipasi dengan baik tendangan Ramsey. Tim tuan rumah mengejutkan setelah mampu unggul di menit akhir. Sundulan dari Yacob setelah menerima umpan yang sempurna dari Amalfitano tak mampu diatisipasi oleh Szczesny. Skor 1-0 selanjutnya bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Di 45 menit kedua, West Brom coba memanaskan pertandingan lewat akselerasi Stephane Sessegnon yang membelah pertahanan Arsenal di sisi kanan. Umpannya kepada Nicolas Anelka yang berdiri bebas tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh mantan penyerang timnas Prancis tersebut.

Setelahnya, Arsenal balik bereaksi lewat upaya Jack Wilshere di lini tengah yang lagi-lagi tak membuahkan hasil lantaran sepakannya tidak menemui sasaran.

Di menit ke-52, Anelka sekali lagi mendapati peluang emas. Meski ia sukses lolos dari jebakan offside, namun sepakan mantan penggawa The Gunners ini masih tipis saja melintir di tiang kiri gawang tim lawasnya.

Memasuki babak kedua Aresenal tampak uber setoran akhirnya Di menit ke-63, Wilshere mampu mencetak gol lewat sepakan keras dari luar kotak penalti setelah sebelumnya menerima bola dari pria Ceko tersebut, skor pun berubah menjadi 1-1.

Jual beli serangan kemudian dilakukan kedua tim guna membuat tambahan satu gol di sisa pertandingan. Namun upaya kedua tim membuahkan hasil hingga laga usai,

Susunan Pemain Kedua Tim:

West Bromwich Albio: Myhill, Jones, McAuley, Olsson, Ridgewell; Yacob, Mulumbu, Amalfitano, Sessegnon; Berahino, Anelka.

Arsenal: Szczesny; Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Arteta, Flamini, Ramsey, Wilshere, Ozil; Giroud.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)