Tabrakan maut IndyCar lukai 13 penonton

Senin, 07 Oktober 2013 - 15:57 WIB
Tabrakan maut IndyCar lukai 13 penonton
Tabrakan maut IndyCar lukai 13 penonton
A A A
Sindonews.com - Pembalap IndyCar asal Skotlandia, Dario Franchitti terpaksa dilarikan ke rumah sakit yang berada di Texas, akibat mengalami cedera patah tulang dan patah pergelangan kaki, setelah insiden kecelakaan yang terjadi di Grand Prix Houston, Minggu (6/10) kemarin.

Selain Franchitti, dikabarkan sebanyak 13 penonton yang menyaksikan balapan itu terluka ketika puing-puing berterbangan di udara dan menimpa mereka. Kronoligi insiden tersebut bermula dari Takuma Sato. Pembalap Jepang itu mengalami insiden kecelakaan saat mobil yang dikendarainya membentur pembatas lintasan di lap terakhir.

Akibat kencangnya kecepatan yang di pacu Takuma, mobil tersebut terbang ke udara dan serpihan bagian mobil itu mengenai penonton yang berada di sekitar benturan tersebut. Sementara Franchitti yang berada tepat di belakangnya, tidak mampu menghindari bentrokan tersebut.

Ini mengingatkan kejadian serupa, di mana Dan Wheldon tewas dalam kecelakaan di Las Vegas dua tahun yang lalu. Badan yang mengurusi balap IndyCar ini langsung merilis sebuah pernyataan resmi lewat akun twitter mereka.

"Pembalap Dario Franchitti mendapatkan perawatan secara serius di Texas Medical Center Hospital. Dia mengalami gegar otak, patah tulang belakang yang memerlukan operasi dan patah tulang di pergelangan kaki kanan. Dia selanjutnya akan mendapatkan perhatian khusus selama 24 jam ke depan," demikian pernyataan resmi dilansir DailyMail, Senin (7/10/2013).

Balapan ini akhirnya dimenangkan oleh tim Penske yang dikemudikan oleh Will Power. Seusai menjalani balapan, lewat televisi Amerika NBCSN, dia menyatakan: "Peristiwa ini tampak buruk, saya benci melihat itu. Saya berharap Franchitti baik-baik saja," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)