PSM matangkan persiapan fisik

Senin, 07 Oktober 2013 - 15:57 WIB
PSM matangkan persiapan fisik
PSM matangkan persiapan fisik
A A A
Sindonews.com - PSM Makassar dijadwalkan menjalani laga playoff perdananya melawa Pro Duta FC di stadion Gelora Kartini Jepara Minggu, (15/10) mendatang, sejumlah persiapan telah dilakoni termasuk stamina. Jeda waktu dua hari setiap laga, disadari betul klub berjuluk Juku Eja itu hingga membuat mereka mempersiapkan materi latihan khusus.

Selain hal itu, pelatih sementara Imran Amirullah juga mengevaluasi seluruh anak asuhnya yang layak dijadikan starter pada setiap laga. Karena pada babak playoff ini merupakan pembuktian klub tertua di Indonesia tersebut untuk berkompetisi di liga tertinggi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Apalagi, kompetisi Indonesia Premier League (IPL) sudah dibubarkan.

Imran Amirullah, pelatih sementara PSM mengatakan, dirinya akan mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin sebelum bertolak ke Jepara menjalani babak playoff. "Latihan perdana, masih akan melihat kondisi pemain dan mengevalusi yang layak dijadikan tim inti," ucap Imran, Senin (7/10/2013).

Ia menambahkan pada beberapa hari tersisa akan dijadikan sebagai pematangan taktik dan strategi. Bukan hanya itu, kesiapan mental para pemain juga sangat diharapkan lebih baik lagi. "Saya hanya berharap pemain bisa tampil fit sehingga bisa main lepas, dan PSM bisa lolos ke ISL tahun depan," kata Imran yang juga mantan pemain PSM ini.

Pada babak playoff tersebut, klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini, berada di grup K bersama tim tuan rumah Persijap Jepara, selain itu juga ada Pro Duta FC, Bontang FC dan PSLS Lhouksumawe. Babak playoff ini juga merupakan format baru PSSI untuk mengambil empat klub terbaik IPL agar bisa berkompetisi di ISL musim depan pasca pembekuan kompetisi IPL yang berada di bawah naungan PT LPIS.

Sementara itu, Syamsul Chaeruddin gelandang PSM Makassar yang dikonfirmasi mengatakan, seluruh pemain saat ini sudah siap untuk berlaga pada playoff yang diputuskan oleh PSSI. "Tinggal fisik dan mental yang penting dan harus tetap ada pada setiap pemain di laga tersebut. Setiap pemain harus pintar jaga kondisi, kalau kondisi tidak bagus pasti penampilan dilapangan tidak maksimal, doakan saja PSM bisa lolos ke ISL musim depan," tutup Syamsul.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8082 seconds (0.1#10.140)