Ikut seleksi timnas, Rasyid terancam absen

Senin, 07 Oktober 2013 - 17:54 WIB
Ikut seleksi timnas,...
Ikut seleksi timnas, Rasyid terancam absen
A A A
Sindonews.com - Gelandang muda PSM Makasar, Rasyid Assyahid Bakri terancam tak bisa memperkuat klub berjuluk Juku Eja itu pada babak Playoff yang diagendakan pada Sabtu (13/10) mendatang. Pasalnya Rasyid tengah mengikuti seleksi tahap akhir di training center (TC) untuk memperkuat tim nasional Indonesia under 23 di Yogjakarta.

Rasyid, dipanggil timnas Indonesia bersama 37 pemain lainnya untuk diseleksi hingga menjadi 24 pemain, sebagai armada Rahmad Darmawan (RD) yang disiapkan menuju SEA Games Myanmar, Desember mendatang.

Pada TC tersebut, seluruh pemain akan digembleng mulai dari 6-27 Oktober di Universitas Negeri Yojakarta. Padahal secara bersamaan klub yang dibela Rasyid yakni PSM akan menjalani babak playoff sebagai syarat untuk berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Media officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan, untuk persoalan Rasyid pihaknya sama sekali belum membahas kepergian pemain bertubuh mungil tersebut ke timnas. "Kami masih belum bahas, masih menunggu pak Rully (CEO) PSM," kata Andi Widya saat dikonfirmasi Sindonews, Senin (7/10/2013).

Meski demikian, dirinya tetap mendukung pemainnya untuk berkiprah di tingkat nasional, apalagi yang memanggilnya merupakan timnas. "Kami tetap mendukung, tapi Rasyid juga dibutuhkan dibabak playoff nanti. Kami ingin yang terbaik untuk PSM dan Indonesia," ungkap wanita yang akrab disapa Wina ini.

Sebelumnya, pemain andalan skuad Juku Eja tersebut, harus absen pada dua laga saat Andi Oddang dkk berhadapan dengan PSLS lhouksumawe di stadion Andi Mattalatta dan saat menantang Semen Padang di stadion H Agus Salim Padang, karena sementara membela garuda muda pada kompetisi Islamic Solidarity Games (ISG) tahun 2013.

Sementara itu, Rasyid Assyahid Bakri yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya akan mengusahakan membela PSM pada babak playoff nantinya. "Saya sekarang sudah di Yogja, dan baru bergabung bersama teman-teman lain, namun saya akan usahakan bela PSM," jelas Rasyid.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1859 seconds (0.1#10.140)