Bakkali pilih Timnas Belgia

Selasa, 08 Oktober 2013 - 09:52 WIB
Bakkali pilih Timnas Belgia
Bakkali pilih Timnas Belgia
A A A
Sindonews.com - Setelah melalui pertimbangan matang, Zakaria Bakkali akhirnya mantap mengenakan seragam timnas Belgia di pentas internasional.

Pemain yang kini merumput bersama klub PSV Eindhoven itu sempat bingung memilih antara membela tanah kelahirannya, Belgia atau negara asal orang tuanya, maroko.

Pelatih Belgia Marc Wilmots pernah dua kaliu memanggilnya masuk skaud timnas. Meski sudah berlatih, Bakkali belum diturunkan sehingga spekulasi soal kiprahnya di pentas internasional tetap terbuka.


Namun semua itu akhirnya terselesaikan setelah Bakkali memutuskan untuk memilih memperkuat Belgia yang akan menghadapi Kroasia di kualfikasi Piala Dunia 2014. "Ini sepenuhnya keputusan saya. Saya tentu saja sudah membahasnya dengan keluarga, tapi saya sudah 17 tahun dan sudah mantap membuat keputusan," tukas Bakkali.

"Federasi Maroko tidak membebani tekanan apa pun, ini murni keputusan personal. Saya juga tidak memberikan syarat apa pun kepada pelatih Marc Wilmots. Saya sudah bermain untuk timnas yunior Belgia di berbagai level dan tim senior merupakan tim yang hebat. Saya harap bisa bermain untuk Setan Merah dan menang serta mencetak gol."


Nama Bakkali mencuat ketika menjadi pemain termuda dalam sejarah Eredivisie yang mampu menciptakan hat-trick.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3237 seconds (0.1#10.140)