Surati PSSI, PSM memohon Rasyid tampil di playoff

Selasa, 08 Oktober 2013 - 14:12 WIB
Surati PSSI, PSM memohon...
Surati PSSI, PSM memohon Rasyid tampil di playoff
A A A
Sindonews.com - Manajemen PT Palogona Sulawesi Selatan berharap Rasyid Assyahid Bakri mendapat izin membela klub saat playoff di Stadion Bumi Kartini, Jepara (13/10), mendatang. Pasalnya, Rasyid saat ini menjalani training center pada seleksi tahap akhir tim nasional Indonesia Under 23.

Rasyid saat ini sudah bergabung dengan 37 pemain lainnya di Universitas Negeri Jogjakarta hingga 27 Oktober mendatang, TC itu dilakukan untuk mencari skuad terbaik Rahmad Darmawan pelatih timnas U-23 yang akan berkompetisi di SEA Games Myanmar, Desember, mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar Rully Habibie mengatakan, memang pihaknya tidak melarang pemain yang membela klub PSM untuk mengikuti seleksi timnas di Jogjakarta. Namun dirinya berharap agar pemain kelahiran kabupaten Gowa tersebut bisa membela PSM pada babak playoff. "Saat ini kami sudah menyurat ke PSSI untuk memberikan izin kepada Rasyid membela PSM di babak playoff," kata dia.

Kendati demikian, pada babak playoff yang akan dipusatkan di Jepara memang tenaga seluruh pemain sangat dibutuhkan. Apalagi jadwal kompetisi tersebut sangat padat. "Kita usahakan Rasyid tetap bergabung bersama tim di babak playoff. Apalagi memang kita sangat membutuhkan pemain," ujarnya.

Di babak playoff, klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut, akan menjalani empat laga secara berturut-turut selama 10 hari, hanya jeda dua hari untuk melakukan recovery pemain. Untuk itu, tim kepelatihan dan manajemen membawa semua pemain PSM yang berjumlah 24 orang pada format baru kompetisi yang dibuat PSSI tersebut.

Imran Amirullah, carateker pelatih PSM sependapa dengan CEO PSM Rully Habibie. Menurut suksesor Petar Segrt ini, pada laga yang sangat mepet jadwalnya, dia membutuhkan seluruh pemain untuk menjalani playoff termasuk Rasyid.

"Saya butuh semua pemain. Apalagi jadwal sangat padat dimana jeda pertandingan hanya sehari. Recovery pemain akan jadi hal yang paling penting. Karena itu saya membawa semua pemain ke Jepara dan berharap Rasyid bisa bergabung saat tim disana," kata dia.

Saat ini, Andi Oddang dkk terus ditempa stamina dan fisiknya hingga mental bermain sebelum berangkat ke Jepara pada (11/10) mendatang. Dalam sehari, para penggawa Juku Eja diberikan porsi latihan dua kali. Pada pagi hari, pemain difokuskan memperbaiki stamina, dan sore harinya lebih kepada teknik bermain di lapangan.

Sementara itu, Rasyid Assyahid Bakri mengatakan, dirinya siap bergabung kembali dengan tim sesuai dengan intruksi dari pihak managemen.

"Saya adalah pemain PSM. Saya siap bermain di babak playoff . Apabila tim sudah tiba di Jepara saya akan segera ikut bergabung. Setelah itu saya akan kembali TC bersama Timnas U 23. Manajemen akan berkordinasi dengan PSSI dan saya yakin Coach RD (Rahmad Darmawan) juga pasti akan mengijinkan," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8920 seconds (0.1#10.140)